243 Orang Sudah Daftar, Golkar Segera Seleksi Balon Kada di Sumut

  • 08 Mei 2024 08:50:34
  • Views: 3

Selasa, 07 Mei 2024 – 21:43 WIB

Ketua DPD Partai Golkar Sumut Musa Rajekshah (tengah) bertemu calon kepala daerah yang mendaftar di partai ini di Medan, Sumatera Utara, Selasa (7/5/2024). (HO-Partai Golkar Sumatera Utara)

jpnn.com - MEDAN - Partai Golkar bersiap menyeleksi bakal calon kepala daerah yang akan direkomendasikan maju pada sejumlah pilkada di Sumatera Utara.

Menurut Ketua DPD Partai Golkar Sumut Musa Rajekshah ada 243 orang yang mendaftar ke Partai Golkar untuk maju di pemilihan wali kota, pemilihan bupati maupun pemilihan gubernur/wakil gubernur di Sumut.

"Sebanyak 44 orang mendapat surat penugasan dari DPP Partai Golkar, 14 orang melalui provinsi dan 185 orang melalui kabupaten atau kota," ujar Ijeck di Medan, Selasa (7/5).

Menurut Ijeck sebanyak 243 orang tersebut masih akan melalui tahap penjaringan tiga tahap.

"Penjaringan kepala daerah ini akan dilakukan dengan tiga tahapan survei," ucapnya.

Survei pertama akan dilaksanakan dalam waktu dekat. Kemudian dilanjutkan survei kedua dan survei ketiga, setelah itu dilakukan penentuan di DPP Partai Golkar.

“Pertemuan ini, kami ingin melihat keseriusan calon kepala daerah tersebut dengan bertatap muka langsung, kedua, kami hadirkan lembaga survei agar mereka bisa berkomunikasi langsung terkait tahapan survei yang akan dilakukan," ucapnya.

Sementara itu, Pendiri SMRC Saiful Mujani mengatakan tujuan survei untuk mengetahui siapa di antara nama-nama tokoh yang punya peluang paling kuat untuk menang dalam pilkada, mengetahui faktor penting apa yang berkaitan dengan kecenderungan dukungan pemilih.


Sumber: https://m.jpnn.com/news/243-orang-sudah-daftar-golkar-segera-seleksi-balon-kada-di-sumut
Tokoh



Graph

Extracted

persons Musa Rajekshah,
ministries DPD,
ngos SMRC,
parties Golkar,
events Pilkada Serentak,
places Sumatera Utara,
cities Penjaringan,