Progres Penyediaan Listrik di IKN Dipastikan Lancar

  • 08 Mei 2024 07:54:54
  • Views: 4

Selasa, 07 Mei 2024 – 04:35 WIB

Progres penyediaan listrik di Ibu Kota Nusantara (IKN) dipastikan berjalan lancar. Foto: Kementerian ESDM

jpnn.com, KALTIM - Progres infrastruktur ketenagalistrikan di Ibu Kota Nusantara (IKN) dipastikan berjalan lancar sesuai rencana.

Hal itu disampaikan Direktur Jenderal Ketenagalistrikan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Jisman P Hutajulu.

"Salah satu infrastruktur di IKN adalah ketenagalistrikan. Hal ini menjadi sangat penting, tanpa listrik tidak ada yang bergerak di sana," ujar Jisman, dalam keterangannya, Senin (6/5).

Menurut Jisman, persiapan infrastruktur kelistrikan dari hulu ke hilir harus didetailkan agar mitigasi risiko terhadap permasalahan yang muncul bisa segera diakomodir.

"Harapannya kesiapan listrik sebagai salah satu infrastruktur pendukung utama terbentuknya IKN bisa segera dimatangkan sesuai dengan konsep yang diusung IKN," ungkap Jisman.

Jisman mengingatkan terdapat penugasan kepada PLN dan Pertamina untuk infrastruktur ketenagalistrikan yang mewajibkan PLN lapor setiap 3 bulan.

“Saya berharap dengan kedatangan kami, terdapat laporan yang lebih khusus ke Menteri ESDM sehingga keraguan atau pengawasan terhadap pengembangan infrastruktur bisa berjalan dengan baik,” kata Jisman.

Sementara itu, Direktur Distribusi PT PLN (Persero) Adi Priyanto mengatakan, pihaknya akan melaporkan secara khusus terkait kondisi terkini serta proyeksi kelistrikan hingga akhir 2024, dan seterusnya.

Progres penyediaan listrik di Ibu Kota Nusantara (IKN) dipastikan berjalan lancar.

-


Sumber: https://www.jpnn.com/news/progres-penyediaan-listrik-di-ikn-dipastikan-lancar
Tokoh

Graph

Extracted

ministries Kementerian ESDM,
bumns PLN, PT Pertamina,
topics Listrik,
places KALIMANTAN TIMUR,