Wapres Ma’ruf Amin Ingatkan Jemaah Haji Antisipasi Cuaca Panas di Tanah Suci

  • 08 Mei 2024 07:58:54
  • Views: 4

JAKARTA, iNews.id - Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin mengingatkan jemaah haji mengantisipasi cuaca panas di Tanah Suci. Dia pun meminta Kementerian Agama (Kemenag) untuk melindungi jemaah.

“Karena musim haji ini diperkirakan itu cukup, udaranya panas, jadi sangat panas jadi banyak juga itu yang lansia. Saya kira Kementerian Agama sudah harus mempersiapkan diri untuk melindungi mereka,” ujar Wapres usai menghadiri acara Halal Bihalal MUI di Grand Sahid, Jakarta, Selasa (7/5/2024).

Baca Juga

Ini Lokasi Penginapan Jemaah Haji Indonesia di Makkah dan Madinah

Wapres pun meminta Kemenag untuk menyiapkan panduan-panduan untuk mengawal jemaah haji. Tujuannya untuk mengurangi beban para jemaah haji 

“Jangan sampai mereka membuat panduan-panduan dan juga mengawal di sana jangan sampai mereka tersengat panas, mengurangi beban-beban yang terjadi," katanya.

Baca Juga

Kisah Romantis Calon Jemaah Haji Tertua KBB, Tunggu Istri Berangkat Bersama ke Tanah Suci

Pada kesempatan itu, Wapres juga mengingatkan sejumlah negara salah satunya Thailand yang mengalami cuaca panas. Akibatnya ada 38 orang meninggal akibat cuaca panas.

“Apalagi jemaah itu banyak banyak lansia. Ini penting, pertama itu untuk mempersiapkan dan melakukan antisipasi segala kemungkinan yang terjadi,” pungkasnya. 

Baca Juga

Asrama Haji Embarkasi Indramayu Akan Berangkatkan 13.050 Jemaah, Terbagi 30 Kloter

Editor : Faieq Hidayat


Sumber: https://www.inews.id/news/nasional/wapres-maruf-amin-ingatkan-jemaah-haji-antisipasi-cuaca-panas-di-tanah-suci
Tokoh

Graph

Extracted

ministries Kemenag,
institutions MUI,
topics haji,
nations Indonesia, Thailand,
places DKI Jakarta, JAWA BARAT,
cities Indramayu, Madinah,