BPJS Kesehatan Salurkan Bantuan untuk Warga Terdampak Banjir di Wajo

  • 08 Mei 2024 05:57:35
  • Views: 8

WAJO, iNews.idBPJS Kesehatan Cabang Watampone menyalurkan bantuan berupa sembako dan kebutuhan makanan lainnya untuk warga terdampak bencana banjir di Kabupaten Wajo, Jumat (3/5/2024) lalu. Banjir ini merendam dua kecamatan, yakni Kecamatan Keera dan Pitumpanua.

Berdasarkan data BPBD Kabupaten Wajo, sebanyak 3.954 kepala keluarga (KK), atau 12.931 jiwa terkena dampak dari banjir ini. Kepala BPJS Kesehatan Cabang Watampone Indira Azis Rumalutur pun menyatakan rasa keprihatinan dan dukanya terhadap korban bencana banjir di Wajo.

Dia mengaku telah berkoordinasi dengan mengatakan BPJS Kesehatan, dan siap membantu Pemerintah Kabupaten Wajo dalam hal pemberian bantuan kepada para pengungsi dan warga terdampak banjir.
 
“Saya mewakili seluruh Duta BPJS Kesehatan merasa prihatin dan tentunya berbelasungkawa terhadap musibah bencana banjir yang dialami saudara-saudara kita di Kabupaten Wajo. Oleh karena itu untuk meringankan beban saudara-saudara kita yang berdampak, melalui Dinas Sosial Kabupaten Wajo kami telah menyalurkan bantuan kepada korban atau pengungsi yang terdampak bencana,” ujarnya.

Editor : Rizqa Leony Putri


Sumber: https://www.inews.id/news/nasional/bpjs-kesehatan-salurkan-bantuan-untuk-warga-terdampak-banjir-di-wajo
Tokoh



Graph

Extracted

persons Leony,
ministries BPBD, BPJS,
topics Banjir,
products sembako,
places SULAWESI SELATAN,