Jokowi Setuju dengan Luhut: Jangan Bawa Orang Toxic ke Pemerintahan

  • 07 Mei 2024 21:30:32
  • Views: 5

PIKIRAN RAKYAT - Presiden Joko Widodo menegaskan dukungannya terhadap pernyataan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan, yang menyerukan agar orang-orang "toxic" atau bermasalah tidak dibawa ke dalam pemerintahan.

Pernyataan ini disampaikan oleh Presiden Jokowi usai menghadiri peresmian Indonesia Digital Testing House (IDTH) di Balai Besar Pengujian Perangkat Telekomunikasi (BBPPT) Tapos, Depok, Jawa Barat, pada hari Selasa.

"Sudah bener dong. Bener, bener," ungkap Presiden Jokowi secara singkat menanggapi pernyataan tersebut.

Ketika ditanya mengenai pandangan lebih lanjut tentang pernyataan Luhut, Presiden Jokowi menyarankan wartawan untuk langsung menanyakan kepada Luhut.

"Ya ditanyakan kepada yang menyampaikan," kata Jokowi.

Pernyataan ini muncul setelah Menteri Koordinator Maritim dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan, mengirimkan pesan kepada Presiden terpilih periode 2024–2029, Prabowo Subianto, untuk berhati-hati dalam memilih anggota kabinetnya.

Luhut menekankan agar tidak membawa orang-orang "toxic" atau bermasalah ke dalam kabinet, menyatakan bahwa hal tersebut akan merugikan pemerintahan.

"Untuk presiden terpilih, saya bilang jangan bawa orang toxic ke pemerintahanmu, itu akan sangat merugikan kita,” ujar Luhut dalam acara Jakarta Future Forum: Blue Horizons, Green Growth di Jakarta.

Pesan tersebut disampaikan oleh Luhut sebagai pembelajaran dari pengalamannya dalam pemerintahan selama 10 tahun terakhir.

Menurut Luhut, yang menjadi permasalahan dalam pemerintahan Indonesia adalah regulasi-regulasi oleh pemerintah yang bertentangan dengan kepentingan nasional.***


Sumber: https://www.pikiran-rakyat.com/nasional/pr-018057625/jokowi-setuju-dengan-luhut-jangan-bawa-orang-toxic-ke-pemerintahan?page=all
Tokoh







Graph

Extracted

persons Joko Widodo, Luhut Binsar Panjaitan, Prabowo,
nations Indonesia,
places DKI Jakarta, JAWA BARAT,
cities Depok,