Jeritan Pilu Warga Depok 5 Bulan Terendam Banjir, Bak Kota Mati Banyak Rumah Ditinggal Penghuni

  • 07 Mei 2024 12:13:55
  • Views: 2

DEPOK - Seorang pedagang warung kelontong bernama Rosidah (71) mengaku terdampak akibat musibah banjir yang merendam akses jalan penghubung Kampung Bulak Barat, Cipayung dengan Pasir Putih, Sawangan, Kota Depok, Jawa Barat.

Pantauan iNews Media Group pada Selasa (7/5/2024) banjir masih merendam dan memutus akses dua wilayah tersebut. Banjir telah melanda Kawasan tersebut selama lima bulan lebih dan tak kunjung surut.

Bahkan bangunan rumah toko (ruko), pabrik hingga rumah tinggal turut terendam banjir dan ditinggal penghuni.

Terlihat spanduk kritikan terhadap Pemerintah Kota (Pemkot) Depok dilayangkan warga setempat 'Jalan Ini Menjadi WC Umum', 'Tolong Selamatkan Jalanan Kami Jangan Cuma Janji', dan lainnya.

"Sudah ada lima bulanan kalau yang banjir ini, tapi nggak bisa dilewati orang dua bulanan ini. tiga bulan masih bisa dilewati orang jalan. Banjirnya sempat surut, tapi ini udah lama tidak surut," kata Rosidah saat ditemui di lokasi.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmi)


Sumber: https://megapolitan.okezone.com/read/2024/05/07/338/3005458/jeritan-pilu-warga-depok-5-bulan-terendam-banjir-bak-kota-mati-banyak-rumah-ditinggal-penghuni
Tokoh

Graph

Extracted

companies Google,
topics Banjir,
places JAWA BARAT,
cities Cipayung, Depok,