PKB Kota Pasuruan Langsung Tunjuk Cawali, Siapa?

  • 07 Mei 2024 15:54:40
  • Views: 3

Pasuruan (beritajatim.com) – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Pasuruan tidak membuka desk pilkada untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024. Partai ini lebih memilih langsung menunjuk satu nama untuk menjadi Calon Wali (Cawali).

Nama Cawali tersebut yakni M. Nawawi yang saat ini menjabat Ketua Komisi I DPRD Kota Pasuruan. Menurut Ketua DPC PKB Kota Pasuruan, Ismail Marzuki Hasan, penunjukan ini merupakan rekomendasi langsung dari DPP.

“Kami memang tidak membuka desk pilkada pada tahun ini. Tapi dari DPP sudah merekomendasikan satu nama yakni, M Nawawi” jelas Ismail.

Selain mendapat rekomendasi langsung dari DPP, nama Nawawi juga sudah ramai diperbincangkan dari kalangan PAC hingga ranting. Hal inilah yang menjadi pertimbangan para pengurus PKB Kota Pasuruan mendorong Nawawi maju dalam Pilkada 2024.

“Itu memang dorongan dari bawah, selain juga prioritas kami kader internal,” imbuh Ismail.

Diketahui dalam pemilu lalu, PKB Kota Pasuruan menduduki posisi dua dengan perolehan delapan kursi. Sementara Nawawi itu sendiri merupakan adik dari mantan Wali Kota Pasuruan, Aminurrokhman yang juga menjadi anggota DPR RI. [ada/beq]


Baca berita lainnya di Google News atau langsung di halaman Indeks



Sumber: https://beritajatim.com/politik-pemerintahan/pkb-kota-pasuruan-langsung-tunjuk-cawali-siapa/
Tokoh



Graph

Extracted

persons Aminurrokhman,
companies Google,
ministries DPR RI, DPRD,
parties PKB,
events Pilkada Serentak,
places JAWA TIMUR,
cities Pasuruan,