Kolaborasi Jadi Kunci Beri Layanan Terbaik bagi Warga

  • 07 Mei 2024 15:55:44
  • Views: 1

Jakarta -

Pj Bupati Tangerang Andi Ony membeberkan 3 hal yang menjadi kunci keberhasilan dalam meningkatkan kualitas pelayanan bagi masyarakat. Hal itu dia sampaikan saat menjadi inspektur apel pagi di Peringatan HUT ke-60 RSUD Kabupaten Tangerang.

"Kolaborasi, sinergi dan kerja sama menjadi kunci utama dalam memberikan pelayanan yang terbaik dan membuat inovasi-inovasi yang terbaik bagi masyarakat," katanya dalam keterangan tertulis, Selasa (7/5/2024).

Pada apel yang berlangsung di Halaman Kantor RSU Kabupaten Tangerang, dia mendorong jajaran rumah sakit untuk terus berinovasi dan mengembangkan diri. Selain itu juga membenahi sarana dan prasarana pendukung demi kenyamanan masyarakat.

-

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Saya minta kepada seluruh jajaran baik direktur hingga ke jajaran tingkat pelayanan di bawah untuk terus meningkatkan pelayanan bagi masyarakat khususnya Kabupaten Tangerang dan juga terus berinovasi dalam memberikan pelayanan," katanya.

Menurutnya, tingkat kepuasan masyarakat selaku pengguna di RSUD yang kini berusia 60 tahun itu mencapai angka 81,56%. Ini adalah prestasi yang membanggakan, sehingga patut disyukuri.

"Saya ucapkan selamat hari ulang tahun (HUT) ke-60 untuk RSUD Kabupaten Tangerang. Terus berprestasi dan semoga menjadi yang terbaik dalam memberikan pelayanan yang paripurna," ucapnya.

Sementara itu, Plt Dirut RSUD Kabupaten Tangerang dr. Endang Widyastiwi mengatakan memasuki usia yang baru, RSUD Kabupaten Tangerang menggelar serangkaian acara, seperti khitanan bagi penderita Hemofilia.

Selain itu, ada seminar Peduli Dialisis bagi Pasien Ginjal Kronik, santunan anak yatim, seminar thalasemia, dan pemberian souvenir bagi penyandang thalasemia. RSUD Kabupaten Tangerang juga akan menggelar donor darah Rabu 8 Mei 2024.

"Di tahun ke-60 ini, tema tersebut harus dimaknai dengan baik, bahwa kita harus bisa bekerja sama dan berkolaborasi lebih baik lagi sehingga dapat menciptakan pelayanan yang lebih baik dan Inovatif," tuturnya.

dr. Wiwid menjelaskan ada hal menarik yang jarang dilakukan ialah khitanan bagi penderita Hemofilia. Sekadar informasi, hemofilia merupakan kondisi medis ketika darah seseorang sulit mengalami pembekuan.

"Sebanyak 16 peserta kita lakukan secara bertahap, dengan tindakan dan obat-obatan khusus langsung oleh dokter spesialis bedah RSUD Kabupaten Tangerang," jelasnya.

Dia mengatakan saat ini RSUD Kabupaten Tangerang termasuk rumah sakit tipe B Pendidikan yang mengoperasikan 350 ruang inap.

"(Saya) berharap RSUD Kabupaten Tangerang dapat terus berinovasi dalam meningkatkan pelayanan kesehatan serta bekerja sama dan berkolaborasi dengan lebih baik lagi serta dapat menjadi rumah sakit kebanggaan di Kabupaten Tangerang bahkan di Provinsi Banten," katanya.

Sebagai Informasi, RSUD Kabupaten Tangerang meraih Penghargaan Emas Plus (Heart Failure GOLD PLUS Achievement Award) dari American Heart Association (AHA) tahun 2024. Penghargaan ini merupakan pengakuan atas dedikasi rumah sakit dalam menerapkan pedoman perawatan berbasis bukti terbaru dan komitmen untuk meningkatkan perawatan pasien dengan gagal jantung.

(anl/ega)
Sumber: https://news.detik.com/berita/d-7329234/pj-bupati-tangerang-kolaborasi-jadi-kunci-beri-layanan-terbaik-bagi-warga
Tokoh

Graph

Extracted

fasums RSUD Kabupaten Tangerang,
products emas,
places BANTEN, DKI Jakarta,
cities Tangerang,