PAN: Eko Patrio Pantas Jadi Menteri

  • 07 Mei 2024 14:17:05
  • Views: 3


Ketua Fraksi PAN DPR, Saleh Partaonan Daulay, mengatakan, partainya menyiapkan kader-kader yang dinilai sanggup kerja di kabinet, salah satunya Eko Hendro Purnomo alias Eko Patrio.

Menurutnya, Eko Patrio merupakan politisi senior, tiga periode menjabat di DPR. Artis senior itu bahkan terpilih lagi untuk periode keempat di Pileg 2024.

“Jadi, dari sisi pengalaman Eko pantas dan mumpuni,” kata Saleh kepada wartawan, di Jakarta, Senin (6/5).

Dari sisi kepemimpinan, Eko juga dinilai sangat baik. Telah meniti karir di dunia entertainment dan terbukti berhasil melebarkan bisnis di jagat hiburan.

“Tak diragukan lagi, pergaulannya sangat luas,” tuturnya.

Di partai, sambung Saleh, Eko juga menorehkan prestasi sangat baik. Sebagai Ketua DPW PAN DKI Jakarta, dia berhasil meraih 10 kursi untuk DPRD DKI dan 3 kursi DPR.  

“Itu bukti kegigihan dan kesungguhan dalam memimpin. Soal kabinet, pasti ada posisi di mana Eko sangat menguasai. Nah, apakah posisi itu ditawarkan ke PAN? Kita tunggu saja. Tidak usah buru-buru,” tuturnya.

Sebagai partai pendukung, PAN akan menugaskan kader-kader terbaik di kabinet, untuk mendukung Pemerintahan Prabowo. Dengan begitu posisi dan perjuangan partai benar-benar bermanfaat untuk masyarakat.

"Eko itu politisi yang baik. Dia sekretaris saya di fraksi PAN. Banyak tugas di DPR yang sukses dilaksanakan. Pantas kalau Ketum Zulhas menyebut namanya sebagai calon menteri,” tutup Saleh.

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.


Sumber: https://rmol.id/politik/read/2024/05/06/619267/pan-eko-patrio-pantas-jadi-menteri
Tokoh







Graph

Extracted

persons Eko Patrio, Prabowo, Saleh Partaonan Daulay,
companies Google,
ministries DPR RI, DPRD, Fraksi PAN,
parties PAN,
places DKI Jakarta,