Satgas P3GN Tangkap 60 Orang Jaringan Fredy Pratama

  • 07 Mei 2024 13:32:05
  • Views: 3

Jakarta: Kepala  Satgas Penanggulangan Peredaran dan Penyalahgunaan Narkoba (P3GN) Irjen Asep Edi Suheri mengungkap pihaknya telah menangkap puluhan tersangka terkait jaringan Fredy Pratama. Jumlahnya, 60 orang ditangkap hingga Mei 2024.  "Dapat kami sampaikan juga terkait dengan perkembangan kasus Tindak Pidana Narkoba dan TPPU Jaringan Fredy Pratama, Tim Satgas P3GN sampai dengan bulan Mei 2024 telah melakukan penangkapan jaringan Fredy Pratama lainnya, terkait TPPU Narkotika, dengan total tersangka yang diamankan oleh Satgas P3GN sebanyak 60 orang," ujar Asep dalam konferensi pers di Mabes Polri, Senin, 6 Mei 2024. Wakabareskrim Polri itu menjelaskan dari jumlah yang ditangkap, empat orang di antaranya terkait kasus laboratorium gelap di kawasan Sunter, Jakarta Utara. Sementara itu, sebanyak 45 tersangka telah masuk ke Tahap 2 atau diserahkan ke kejaksaan.   Kemudian, 14 orang dalam penyidikan. Perkara satu tersangka atas nama Bayu Firmandi berstatus P-19 atau berkas perkara dikembalikan jaksa ke penyidik guna dilengkapi. "Total penyitaan aset dari jaringan Fredy Pratama senilai Rp432,20 miliar," kata dia.

Jakarta: Kepala  Satgas Penanggulangan Peredaran dan Penyalahgunaan Narkoba (P3GN) Irjen Asep Edi Suheri mengungkap pihaknya telah menangkap puluhan tersangka terkait jaringan Fredy Pratama. Jumlahnya, 60 orang ditangkap hingga Mei 2024. 
 
"Dapat kami sampaikan juga terkait dengan perkembangan kasus Tindak Pidana Narkoba dan TPPU Jaringan Fredy Pratama, Tim Satgas P3GN sampai dengan bulan Mei 2024 telah melakukan penangkapan jaringan Fredy Pratama lainnya, terkait TPPU Narkotika, dengan total tersangka yang diamankan oleh Satgas P3GN sebanyak 60 orang," ujar Asep dalam konferensi pers di Mabes Polri, Senin, 6 Mei 2024.
 
Wakabareskrim Polri itu menjelaskan dari jumlah yang ditangkap, empat orang di antaranya terkait kasus laboratorium gelap di kawasan Sunter, Jakarta Utara. Sementara itu, sebanyak 45 tersangka telah masuk ke Tahap 2 atau diserahkan ke kejaksaan.
 
Kemudian, 14 orang dalam penyidikan. Perkara satu tersangka atas nama Bayu Firmandi berstatus P-19 atau berkas perkara dikembalikan jaksa ke penyidik guna dilengkapi.
"Total penyitaan aset dari jaringan Fredy Pratama senilai Rp432,20 miliar," kata dia.
 
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

(LDS)


Sumber: https://www.medcom.id/nasional/hukum/nN92mV5b-satgas-p3gn-tangkap-60-orang-jaringan-fredy-pratama
Tokoh

Graph

Extracted

companies Google,
ministries Kejaksaan, Mabes Polri,
products Narkotika,
places DKI Jakarta,
cases Narkoba,