Antar Jemput Pasien, Puskesmas di Sumenep Dapat Hibah Mobil Pusling

  • 07 Mei 2024 10:50:24
  • Views: 4

Sumenep (beritajatim.com) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep melalui Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinkes P2KB) memberikan fasilitas kendaraan operasional roda empat atau Mobil Puskesmas Keliling (Pusling) kepada 29 Puskesmas.

“Ini merupakan salah satu bentuk komitmen pemerintah daerah untuk memaksimalkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat, utamanya dalam layanan transportasi mengantarkan pasien,” kata Bupati Sumenep, Ach. Fauzi Wongsojudo, Senin (6/5/2024).

Ia menjelaskan, dengan mobil Pusling tersebut, diharapkan masyarakat bisa terlayani secara maksimal, terutama untuk jangkauan transportasi.

“Pusling ini sebuah inovasi untuk meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat. Jadi janglauab layanannya yang diperluas dengan Pusling ini,” ujarnya.

Bupati menambahkan, mobil Pusling ini juga bisa digunakan untuk menjemput pasien yang akan dibawa ke Pusmesmas. Selain itu juga bisa untuk mengantarkan pasien pulang ke rumahnya setelah sembuh pasca dirawat di Puskesmas.

“Pusling ini harus dimanfaatkan sesuai fungsinya. Jadi mobil ini hanya untuk kepentingan melayani kesehatan, jangan digunakan untuk keperluan pribadi,” tukasnya.

Bupati pun meminta para Kepala Puskesmas dan jajarannya supaya merawat mobil Pusling itu dengan baik, karena merupakan sarana untuk lebih mendekatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Kami berharap para perawat dan tenaga kesehatan Puskesmas meningkatkan pelayanan kepada pasien, supaya tidak ada keluhan tentang mutu layanan. Layanilah dengan keramahan, senyum, dengan hati dan ikhlas,” ucap Bupati. [tem/suf]


Baca berita lainnya di Google News atau langsung di halaman Indeks



Sumber: https://beritajatim.com/politik-pemerintahan/antar-jemput-pasien-puskesmas-di-sumenep-dapat-hibah-mobil-pusling/
Tokoh



Graph

Extracted

persons Fauzi,
companies Google,
ministries Dinkes,
cities Sumenep,