Relawan Prabowo-Gibran Buka Kemungkinan Sambut NasDem hingga PKS: Tambah Bagus

  • 07 Mei 2024 09:07:14
  • Views: 3

PIKIRAN RAKYAT - Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka kini sedang sibuk untuk menyusun Kabinet hingga menentukan koalisi di pemerintahan yang akan mereka pegang pada periode 2024-2029.

Dalam hal ini, isu soal partai pengusung Anies Baswedan-Muhaimin Islamdar (AKIN), di antaranya seperti NasDem, PKB dan PKS untuk jadi koalisi Prabowo-Gibran terus mencuat.

Mengenai isu tersebut, relawan Prabowo-Gibran juga sebut tidak menutup kemungkinan untuk sambut baik partai oengusung AMIN.

Seperti halnya yang dikatakan oleh Koordinator Nasional Aliansi Relawan Prabowo-Gibran (ARPG), yang mengklaim tidak akan menolak jika sejumlah partai pendukung AMIN mau bergabung ke koalisi pemerintahan.

Baca Juga: Cak Imin Setujui Ide Prabowo: Presidential Club Positif, Bisa Lebih Produktif

Ia justru menyebut bahkan pemerintahan akan semakin baik jika memang banyak partai yang mau bergabung, apalagi NasDem, PKB dan PKS merupakan partai besar di Indonesia.

“Sah-sah saja PKS, Nasdem dan PKB bergabung ke koalisi pemerintahan Prabowo-Gibran. Tambah banyak bergabung, tambah bagus," ungkap Syafrudin, dikutip dari laman ANTARA.

Dia meyakini bahwa Prabowo-Gibran akan secara terbuka menyambut siapa saja yang ingin menjadi koalisi pemerintahan.

Tak hanya itu, Syarifudin juga menyebut bahwa masuknya partai politik dari kandidat lawan bisa menjadi contoh baik dalam budaya politik.

Baca Juga: Prabowo Berencana Bentuk Presidential Club, PAN: Perlu Usaha Kesungguhan

"Kepentingan persatuan bangsa lebih penting untuk membangun Indonesia lebih baik," katanya. 

Sementara itu, kini Prabowo dan Gibran tengah menyusun Kabinet pemerintahan secara profesional dan transparan tanpa tekanan pihak manapun. 

Dengan ini, Syarifudin meyakini bahwa  Prabowo-Gibran dapat membawa Indonesia menjadi negara yang maju yang bisa memberantas segala kejahatan, kesengsaraan rakyat dan kemiskinan.***


Sumber: https://www.pikiran-rakyat.com/nasional/pr-018053214/relawan-prabowo-gibran-buka-kemungkinan-sambut-nasdem-hingga-pks-tambah-bagus?page=all
Tokoh









Graph