Miris Ada Bocah Kelaparan di Bogor, DPR Minta Kemensos Turun Tangan

  • 07 Mei 2024 03:50:40
  • Views: 2


Anggota Komisi IV DPR RI Daniel Johan menyesalkan peristiwa kelaparan masih menimpa rakyat Indonesia. Sebab, Indonesia merupakan negara yang kaya raya dengan sumber daya alam melimpah ruah.

“Ironis, negeri kaya tapi rakyatnya kelaparan masih susah untuk makan,” sesal Daniel kepada Kantor Berita Politik RMOL, Senin (6/5).

Atas dasar itu, legislator PKB ini meminta Kementerian Sosial (Kemensos) melalui Dinas Sosial untuk turun tangan menyikapi peristiwa pilu yang mengiris hati tersebut.

“Kita minta Dinas Sosial benar-benar mendata dengan baik warga-warga yang kekurangan seperti ini, sehingga negara hadir untuk mereka,” pungkasnya.

Sebelumnya, viral di media sosial sebuah video yang memperlihatkan seorang anak menangis dan berteriak kelaparan kepada ibunya di Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Video tersebut salah satunya dibagikan oleh akun Instagram @kecamatanbojonggede. Adapun, video itu awalnya dibagikan oleh TikTok @ahmadsaugi31, namun sudah hilang dari akunnya.

“Mau makan,” teriak si anak itu.

Lalu tangisan anak itu dibalas teriakan dan bentakan sang ibu.

“Makan sendiri kagak punya duit,” katanya.

Sontak video tersebut pun menuai pro kontra netizen.

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.


Sumber: https://rmol.id/politik/read/2024/05/06/619276/miris-ada-bocah-kelaparan-di-bogor-dpr-minta-kemensos-turun-tangan
Tokoh



Graph

Extracted

persons Daniel Johan,
companies Google, Instagram, TikTok,
ministries DPR RI, Kemensos,
parties PKB,
nations Indonesia,
places JAWA BARAT,
cities Bogor,