Cerita Orang Tua Temani Anak Ikut UTBK SNBT di UPN Jakarta: Abadikan Momen dengan Foto

  • 06 Mei 2024 22:16:19
  • Views: 2

TEMPO.CO, Jakarta - Sejumlah orang tua ikut menemani putra-putrinya dalam pelaksanaan Ujian Tulis Berbasis Komputer untuk Seleksi Nasional Berdasarkan Tes 2024 atau UTBK SNBT di Pusat UTBK Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jakarta (UPNVJ). 

Dafira, salah satu ibu dari peserta UTBK 2024 Muhammad Raihan Saputra, mengantar putranya untuk ujian. Dafira mengungkap, anaknya sudah mempersiapkan ujian dengan matang. Raihan belajar dengan giat dan mengikuti sejumlah les.

“Saya kesini sengaja untuk mengantarkan anak saya ujian, saya senang karena melihat anak saya juga semangat untuk mengikuti UTBK SNBT 2024," kata Dafira dilansir laman UPN Jakarta, Senin, 6 Mei 2024.

Raihan mengaku ibunya begitu bersemangat menemaninya tes. Bahkan, ibunya sampai mengabadikan momen ketika masuk ke lokasi ujian. “Ibu saya sampai handphone-nya tidak lepas dari tangannya untuk mengabadikan momen saya masuk lokasi ujian," ujar Raihan sambil tertawa.

Adapun UPNVJ memiliki dua lokasi ujian yakni di UPNVJ Kampus Pondok Labu dan UPNVJ Kampus Limo, Cinere. UTBK 2024 masih berlangsung sejak hari pertama dimulai pada 30 April 2024. Terdapat dua gelombang pada pelaksanaan UTBK SNBT 2024. Gelombang 1 dilaksanakan pada 30 April dan 2 sampai 7 Mei 2024 dan gelombang 2 dilaksanakan pada 14 hingga 20 Mei 2024.

Iklan

Di UPNVJ, sebanyak 1.660 peserta mengikuti tes per harinya. Penanggung jawab lokasi di UPNVJ Kampus Limo Wardi mengungkap pelaksanaan UTBK SNBT 2024 gelombang pertama hari pertama berjalan dengan lancar,

“Ini semua berkat kolaborasi yang apik dengan seluruh petugas lainnya. Kami memang sudah dipercaya oleh pusat untuk menjadi salah satu lokasi pusat ujian UTBK SNBT sedari 2019. Jadi, kami banyak belajar apa yang harus kami siapkan dan sebagainya”, ujar.

Pilihan Editor: Gerindra Ungkap Ada Pihak Klaim Kerja Relawan Ingin Dapat Jabatan: Toxic yang Sesungguhnya


Sumber: https://nasional.tempo.co/read/1864700/cerita-orang-tua-temani-anak-ikut-utbk-snbt-di-upn-jakarta-abadikan-momen-dengan-foto
Tokoh

Graph

Extracted

parties Gerindra,
places DKI Jakarta,
cities Pondok Labu,
musicclubs APRIL,