Breaking News! 6 Mobil Tabrakan di Tol Cipularang, dari BMW hingga Honda HRV

  • 06 Mei 2024 10:25:59
  • Views: 4

 

BANDUNG - Enam mobil terlibat tabrakan beruntun di Kilometer (Km) 107 Tol Cikampek-Purwakarta-Padalarang atau Cipularang, Jawa Barat, Senin (6/5/2024).

Kecelakaan ini terjadi diduga akibat sopir salah satu mobil mengantuk sehingga tak menjaga jarak aman saat berkendara. Keenam mobil yang terlibat kecelakaan mengalami kerusakan parah.

"Benar telah terjadi laka lantas Senin tanggal 6 Mei pukul 07.00 WIB di kilometer 107 Tol Cipularang," kata Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Jules Abraham Abast, Senin (6/5/2024).

Kombes Pol Jules menyatakan, enam kendaraan yang terlibat kecelakaan beruntun di Tol Cipularang antara lain, sedan Honda City, Vios, Freed, HRV, BMW dan mobil box.

Berdasarkan hasil olah tempat kejadian perkara (TKP) dan keterangan saksi, peristiwa kecelakaan beruntun itu terjadi saat mobil boks melaju kencang dan sopir tak dapat mengantisipasi jarak aman sehingga menabrak mobil HRV dan terdorong ke depan.

Selanjutnya, mobil di depan HRV menabrak beberapa mobil lain di depannya. Sedangkan mobil sedan BMW yang melaju di belakang menabrak mobil boks tersebut.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Penyebab sementara terjadi kecelakaan beruntun tersebut, karena sopir mobil boks kurang antisipasi.

"Penyebab kecelakaan dari hasil olah TKP sementara ini diduga karena pengendara mobil box tidak menjaga jarak," ujar Kombes Pol Jules.

Saat ini, kata dia, petugas telah mengevakuasi enam kendaraan yang terlibat kecelakaan beruntun. "Tidak ada korban luka dan jiwa dalam kecelakaan ini," tutup Kabid Humas.


Sumber: https://news.okezone.com/read/2024/05/06/525/3004917/breaking-news-6-mobil-tabrakan-di-tol-cipularang-dari-bmw-hingga-honda-hrv
Tokoh



Graph

Extracted

persons Jules Abraham Abast,
companies Google,
ministries Polda Jabar,
places JAWA BARAT,
cities bandung, Purwakarta,
cases kecelakaan,
transportations Honda City,
brands BMW, Honda,