Perebutan Rekomendasi Calon Wali Kota Blitar di PDIP Sengit!

  • 06 Mei 2024 22:00:56
  • Views: 3

Blitar (beritajatim.com) – Perebutan rekomendasi Calon Wali Kota Blitar di PDIP Kota Blitar berjalan sengit. Hingga hari ke 6 pendaftaran, sudah ada 5 orang yang mendaftar sebagai Calon Wali Kota Blitar.

Kelima Calon Wali Kota Blitar tersebut Santoso, Bambang Riyanto, Triyanto, Yudi Meira dan Himawan Prabowo. Persaingan antar ke lima tokoh tersebut untuk memperebutkan rekomendasi calon Wali Kota Blitar pun dipastikan akan berlangsung sengit.

“Tahun ini lebih banyak dari tahun lalu di PDIP, ya mungkin mereka merasa siap sekarang,” kata Sukardji, Ketua BP Pemilu PDIP Kota Blitar, Senin (06/04/24).

Persaingan ke lima tokoh yang telah mengambil formulir pendaftaran calon wali kota Blitar ini pun dipastikan berlangsung ketat. Santoso sebagai petahana dan Wali Kota Blitar masih yakin bakal mendapatkan rekomendasi.

Begitu pula dengan politikus kawakan Bambang Riyanto atau yang akrab disapa Bambang Kawit juga mengaku yakin bakal memperoleh rekomendasi dari PDIP. Bukan hanya tokoh lama, nama-nama pendatang baru seperti Trijanto hingga Himawan Prabowo juga yakin hal yang sama.

“Insyaallah mereka suka tantangan jadi ketika adanya tantangan mereka berduyun-duyun,” bebernya.

Persaingan ini akan tambah ketat jika sang Ketua DPC PDIP Kota Blitar sekaligus Ketua DPRD Kota Blitar, Syahrul Alim ikut mendaftar. Syahrul dengan yakin menyebut bakal ikut mendaftar di bursa Cawali Kota Blitar.

Sebagai kader serta Ketua DPC, tidak ada keraguan bagi Syahrul Alim untuk ikut berebut rekom maju Calon Wali Kota Blitar. Syahrul pun akan saling sikut dengan beberapa tokoh yang juga ikut mendaftar seperti petahana Santoso dan politikus kawakan Bambang Kawit.

“Ya Insyaallah mengambil (formulir pendaftaran Calon Wali Kota) hari hari berikutnya ya lah,” kata Syahrul Alim, Jumat (03/04/24) lalu.

Politikus yang berlatarbelakang dokter itu pun meminta restu kepada masyarakat. Ia berharap masyarakat Kota Blitar memberikan dukungan dan restu kepada dirinya untuk maju sebagai Calon Wali Kota.

“Pangestunipun,” mintanya.

Jadi patut ditunggu siapa yang bakal keluar sebagai pemenang dalam perebutan rekomendasi calon wali kota di PDIP kali ini. Akan kah tokoh-tokoh lama atau justru pendatang baru. [owi/aje]


Baca berita lainnya di Google News atau langsung di halaman Indeks



Sumber: https://beritajatim.com/politik-pemerintahan/perebutan-rekomendasi-calon-wali-kota-blitar-di-pdip-sengit/
Tokoh



Graph

Extracted

persons Prabowo,
companies Google,
ministries DPRD,
parties PDIP,
places JAWA TIMUR,
cities Blitar,