Rayakan HUT Ke-105 Damkar, Bupati Sukabumi:Tingkatkan Layanan

  • 06 Mei 2024 17:37:00
  • Views: 1

INFO NASIONAL - Bupati Sukabumi, H Marwan Hamami menjadi Inspektur upacara Hari Ulang Tahun ke-105 Pemadam Kebakaran di Halaman Sekretariat Daerah Kabupaten Sukabumi, Senin 6 Mei 2024.

Dalam pidatonya, ia meminta segenap jajaran DPKP Kabupaten Sukabumi selalu meningkatkan layanan pencegahan, baik pencegahan penanggulangan kebakaran maupun penyelamatan.

Dengan usia DPKP mencapai 105 tahun, menandakan bahwa rakyat mengakui keberadaan Damkar. Berdasarkan laporan, sepanjang 2023 DPKP mengatasi 579 kebakaran dan 517 non-kebakaran. Terbanyak adalah penyelamatan hewan atau animal rescue, antara lain mengevakuasi sarang tawon jenis vespa, ular masuk rumah warga, orang terpleset masuk sumur maupun terseret air sungai.

Marwan juga meminta DPKP memanfaatkan keterbukaan informasi dan kemudahan teknologi untuk meningkatkan pelayanan. Di lain sisi, keterlibatan aktif masyarakat sangat dibutuhkan dalam pencegahan, penanggulangan kebakaran dan penyelamatan, sebagaimana amanat regulasi Kemendagri mengenai pembentukan Dinas Damkar dan peran Relawan kebakaran (Redkar).

Iklan

"Saya mengajak kepada seluruh komponen masyarakat untuk bersama-sama berperan dalam upaya pencegahan dan penanggulangan kebakaran," ujarnya.

Pada upacara ini, Marwan juga menyerahkan piagam penghargaan kepada lima pegawai purna bakti DPKP serta piala skil competition kepada pemenang lomba yang sebelumnya diselenggarakan DPKP. (*)


Sumber: https://nasional.tempo.co/read/1864609/rayakan-hut-ke-105-damkar-bupati-sukabumitingkatkan-layanan
Tokoh

Graph

Extracted

ministries Kemendagri,
places JAWA BARAT,
cities Sukabumi,
cases kebakaran,
brands Vespa,
animals Ular,