Waketum Gerindra: Eko Patrio Pantas Jadi Menteri

  • 06 Mei 2024 15:15:16
  • Views: 1

Politikus sekaligus pelawak Eko Patrio. Waketum Gerindra Habiburokhman sebut politikus PAN Eko Patrio pantas jadi menteri.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Habiburokhman mengaku tak tahu masuk atau tidaknya nama Eko Hendro Purnomo atau Eko Patrio.yang disebut Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan menjadi kandidat calon menteri. Menurutnya pribadi, Eko PAtrio pantas menduduki posisi tersebut.

"Kalau ini potongannya, itu Eko pantas juga kalau jadi menteri. Kalau lihat baju ya, potongannya dengan bahannya, potongannya bagus, bahannya bagus Eko jadi menteri. Jadi, menurut saya pantas-pantas banget Pak Eko jadi menteri," ujar Habiburokhman di Gedung Nusantara I, Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (6/5/2024).

Kendati demikian, penyusunan kabinet periode 2024-2029 merupakan hak prerogatif Prabowo sebagai presiden terpilih. Meskipun pasti ada komunikasi antara Prabowo dengan Zulkifli sebagai ketua umum partai politik.

"Kita sih senang-senang saja, kalau Eko kan orang Jakarta Timur juga kan. Jadi punya temen menteri saya, saya ikut bangga," ujar Habiburokhman.

Sebelumnya, Zulkifli mengaku tengah menyiapkan Eko Patrio sebagai calon menteri dalam kabinet Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka. Namun, belum dapat dipastikan kementerian yang akan dipimpin oleh sosok yang juga dikenal sebagai pelawak itu.

Pernyataan Zulhas, sapaan akrab Zulkifli Hasan, itu disampaikan ketika memberi keterangan mengenai nama yang akan diusung PAN dalam pemilihan kepala daerah (pilkada) Jakarta 2024. Saat menyebut nama Eko, Zulhas menyatakan yang bersangkutan akan jadi calon menteri.

"Kalau Jakarta ada Zita, ada Pasha, ada Eko, tapi kan Eko calon menteri ya," kata dia di Jakarta, Ahad (5/5/2024).


Sumber: https://news.republika.co.id/berita/sd21j4330/waketum-gerindra-eko-patrio-pantas-jadi-menteri
Tokoh











Graph