PSG vs Dortmund Bebat Berat di Pundak Mbappe

  • 06 Mei 2024 15:45:46
  • Views: 3

Striker PSG Kylian Mbappe.(AFP/FRANCK FIFE)

MISI untuk bangkit bakal diusung Paris Saint-Germain (PSG) pada leg kedua semifinal Liga Champions di Stadion Parc des Princes, Rabu (8/5) dinihari. Les Parisiens berambisi mengejar ketertinggalan dari Borussia Dortmund setelah leg pertama kalah 0-1.

Laga tersebut akan menjadi kesempatan terakhir bagi sang bintang Kylian Mbappe untuk meraih trofi terbesar Eropa bersama klub kampung halamannya itu. Pasalnya, Mbappe sudah dipastikan akan pindah musim panas nanti.

Mbappe memang belum resmi mengumumkan klub tempat dia akan berlabuh musim depan. Namun, di balik layar ada raksasa Spanyol Real Madrid yang dilaporkan sudah mengamankan tanda tangan sang pemain.

Baca juga : Kylian Mbappe Optimistis PSG akan Melaju ke Final Liga Champions

Mbappe yakin timnya akan bangkit dari kekalahan leg pertama. Dia bertekad membawa PSG lolos ke final.

“Kami yakin bahwa kami akan bangkit dari skor tersebut dan mencapai final,” kata Mbappe.

Tekanan besar bakal berada di pundak Mbappe dan sang pelatih Luis Enrique. PSG wajib menang agar memiliki peluang mencapai final di Wembley pada 1 Juni mendatang.

Baca juga : Meski Kalah di Leg Pertama Semifinal Liga Champions, PSG Masih Optimistis Melaju ke Final

“Ada banyak tekanan, itu wajar karena ada tempat di final Liga Champions yang dipertaruhkan, dan itu sangat penting. Apalagi jika mempertimbangkan rekor klub di kompetisi tersebut,” ucap Mbappe.

“Kami sadar akan tekanan yang ada, namun tim ini sangat tenang. Kami yakin bahwa kami akan bangkit dari kekalahan tersebut dan mencapai final,” imbuhnya.

Trofi Liga Champions belum pernah diraih PSG. Mereka kesulitan menaklukkan Eropa meski sudah jor-joran sejak klub dimiliki taipan Qatar. Usaha terjauh yakni lolos ke final 2020 namun Mbappe dan kawan-kawan kala itu kalah dari Bayern Muenchen.

Baca juga : Luis Enrique Bantah PSG Tertekan Jelang Laga Semifinal Liga Champions

Motivasi lebih diusung tim asuhan Enrique yang musim ini bukan kali pertama tertinggal. Sebelumnya mereka mampu membalikkan defisit leg pertama melawan Barcelona di perempat final. Enrique berharap skuadnya bisa mengulangi semangat yang sama ketika menyingkirkan Barcelona.

Enrique dipastikan akan melakukan perubahan pada lini pertahanan. Lucas Hernandez yang ditarik keluar pada menit ke-42 di leg pertama mengalami cedera ACL yang parah. Posisinya akan digantikan pemain muda Lucas Beraldo.

"Kami sekarang akan memiliki penonton yang mendukung kami di leg kedua. Tentu saja, kami harus lebih efektif di sana dibandingkan leg pertama," ucap Enrique.

Baca juga : Kylian Mbappe: Saya hanya Mencoba yang Terbaik di UCL

Sementara itu, Dortmund tidak ingin muluk-muluk. Sang pelatih Edin Terzic menargetkan hasil imbang yang sudah cukup membawa Die Borussen lolos.

PSG dalam 24 pertandingan terakhir di Parc des Princes selalu mampu mencetak gol. Sebab itu, pini pertahanan Dortmund akan sangat diuji oleh Mbappe dan kawan-kawan.

"Kami harus berusaha keras ke Wembley. Yang kami perlukan sekarang hanyalah hasil imbang di leg kedua, tapi kami juga ingin menang. Kami punya sedikit keunggulan dan peluang bagus," kata Terzic.

Dortmund akan kembali mengandalkan Jadon Sancho untuk mengacak-acak perthanan PSG bersama Niclas Fullkrug di posisi striker. Laga nanti juga penting bagi Marco Reus yang sudah mengumumkan keriernya bersama Dortmund akan berakhir musim panas ini. (AFP/UEFA/Z-6)


Sumber: https://mediaindonesia.com/sepak-bola/669238/psg-vs-dortmund-bebat-berat-di-pundak-mbappe
Tokoh











Graph