Soal Orang Toxic yang Diminta Tak Masuk Kabinet, Zulhas: Prabowo Tahu yang Terbaik

  • 06 Mei 2024 11:26:16
  • Views: 7

TAGAR.id, Jakarta - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan merespons pernyataan Menko Marves Luhut Binsar Panjaitan yang mengingatkan Prabowo untuk tidak menjadikan orang toxic atau bermasalah sebagai menteri di kabinetnya mendatang. Menurut Zulhas, Prabowo tahu orang yang tepat masuk kabinet.

"Pak Prabowo tahu yang terbaik," kata Zulkifli Hasan atau Zulhas kepada wartawan di Jakarta, Minggu, 5 Mei 2024.

Zulhas enggan menanggapi hal ini lebih jauh. Sebab, penentuan pengisian kursi menteri adalah sepenuhnya hak Prabowo sebagai presiden terpilih.

"Pak Prabowo sebagai presiden terpilih punya hak prerogatif (menentukan menteri). Terserah beliau," ujar Menteri Perdagangan di Pemerintahan Jokowi itu.

Sebelumnya, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengungkapkan pesannya kepada Prabowo Subianto selaku presiden terpilih periode 2024–2029, untuk tidak membawa orang toxic atau bermasalah ke kabinetnya.

"Untuk presiden terpilih, saya bilang jangan bawa orang toxic ke ke pemerintahanmu, itu akan sangat merugikan kita," ujar Luhut dalam acara 'Jakarta Future Forum: Blue Horizons, Green Growth' di Jakarta, Jumat, 3 Mei 2024. []


Sumber: https://www.tagar.id/soal-orang-toxic-yang-diminta-tak-masuk-kabinet-zulhas-prabowo-tahu-yang-terbaik
Tokoh









Graph

Extracted

persons Joko Widodo, Luhut Binsar Panjaitan, Prabowo, Zulkifli Hasan,
ministries Kemendag,
parties PAN,
places DKI Jakarta,