Kisah Bripda Andrian Polisi Penghapal Alquran Berdakwah Lewat Media Sosial

  • 06 Mei 2024 11:19:05
  • Views: 2

ACEH - Bripda Muhammad Andrian Rafiza merupakan salah satu anggota polisi berdinas di Binmas Polresta Banda Aceh. Andrian lulus menjadi anggota Polri dari jalur hafiz karena mampu menghafal 30 juz Alquran. Guna menjaga hafalan di tengah kesibukannya berdinas, ia masih menyempatkan diri untuk murajaah dan mengajarkan Alquran bagi rekan-rekannyaa.

Rasa cintanya terhadap Alquran berhasil mengantar dirinya menjadi salah satu personel polisi d ijajaran Polda Aceh 2022 silam dari jalur tahfiz. Alquran baginya merupakan tuntunan hidup sekaligus motivasi untuk berdakwah, termasuk melalui media sosial Instagram.

 BACA JUGA:

Menurut Andrian, untuk berbuat baik dan bermanfaat, setiap orang memiliki cara masing-masing. Belajar Alquran menjadi jalan hidup bagi umat muslim di seluruh dunia. Dia pun terus berusaha menjaga hapalannya.

“Biasanya sebelum Sholat Subuh murajaah satu jus, sebelum berangkat kerja juga melanjutkan murajaah. Setrelah magrib setelah pulang dari kantor murajaah,” ucapnya, dikutip Senin (6/5/2024).

 BACA JUGA:

Ketekunan Bripda Andrian untuk berbagi ilmu agama dengan rekan kerja dan masyarakat di wilayah hukum Polresta Banda Aceh menjadi kebanggaan tersendiri bagi Kapolresta Banda Aceh Kombes Pol Fahmi Irwan Ramli,

Kombes Fahmi juga mengimbau seluruh anggotanya agas terus menebar kebaikan dengan memberikan pelayanan terbaiknya dan bermanfaat bagi orang sekitar ia tinggal maupun tempat ia berdinas di wilayah hukum Polresta Banda Aceh.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(qlh)


Sumber: https://news.okezone.com/read/2024/05/06/340/3004946/kisah-bripda-andrian-polisi-penghapal-alquran-berdakwah-lewat-media-sosial
Tokoh

Graph

Extracted

companies Google, Instagram,
ministries Polisi,
religions Islam,
places Aceh,
cities Banda Aceh,