Bara JP Akan Segera Konsolidisasi untuk Memenangkan Bobby Nasution di Pilkada Sumut

  • 06 Mei 2024 12:28:28
  • Views: 2

TAGAR.id, Jakarta - Sekretaris Jenderal DPP Bara JP atau Barisan Relawan Jalan Perubahan Relly Reagen mengatakan akan segara melakukan konsolidasi di Sumatera Utara (Sumut) untuk memenangkan Bobby Nasution di Pilgub Sumut.

"Dpp Bara JP akan segera konsolidisasi di Sumut untuk memenangkan Bobby Nasution," ujarnya Relly Reagen Senin, 6 Mei 2024.

Ia menegaskan Bara JP akan pasang badan untuk memenangkan Bobby Nasution menantu Presiden Joko Widodo melawan siapa pun di Sumut.

"Tambahan dukungan 2019 Bobby Nasution Pilwalkot di bantu DPP maka dengan Pilkada Sumut Bara Jp akan pasang badan," tandasnya. 

Hal ini disampaikan Relly Reagen buntut dari PDIP akan mendorong Basuki Tjahja Purnama alias Ahok di Pemilihan Gubernur Sumatera Utara.

Sebelumnya, PDIP ternyata punya rencana lain sehingga pasang Ahok di Pilkada Sumut 2024. Kehadiran Ahok menjadi ancaman baru bagi Wali Kota Medan Bobby Nasution.

Kemungkinan Ahok diusung PDIP di Pilgub Sumut diungkap oleh Politisi PDI Perjuangan Sutrisno Pangaribuan. Menurut Sutrisno Sumut sudah selayaknya dipimpin sosok yang berani melawan mafia.

Sejauh ini, kata Sutrisno telah mengambil formulir pendaftaran calon gubernur (Cagub) Nikson Nababan, Ketua DPC PDIP Tapanuli Utara, Bupati Tapanuli Utara (2014-2024), dan Edy Rahmayadi, Gubernur Sumatera Utara (2018-2023).

Menurut Sutrisno Pangaribuan, Rapidin Simbolon, Ketua DPD PDIP Sumut, Anggota DPR RI terpilih, Bupati Samosir (2015-2020), kandidat potensial sebagai Cagub, tetapi Rapidin tidak berkeinginan.

"Namun Rapidin Simbolon belum menyatakan keinginan, kesediaan maju, dan mendaftar. Rapidin Simbolon seperti tidak memiliki ambisi selain fokus mengurus partai menghadapi Pilkada,"kata Sutrisno, Sabtu, 27 April 2024 lalu.

Karena itu, dirinya meyakini mantan Komisaris Utama Pertamina itu memiliki kans besar untuk menang di Pilgub Sumut 2024.

“Nama Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menjadi salah satu nama cagub yang berpeluang besar untuk menang. Pengalaman sebagai Bupati Belitung Timur (2005-2010). []


Sumber: https://www.tagar.id/bara-jp-akan-segera-konsolidisasi-untuk-memenangkan-bobby-nasution-di-pilkada-sumut
Tokoh











Graph