Beda di Pilpres, Golkar Terbuka Kerja Sama dengan PDIP di Pilkada Jabar

  • 06 Mei 2024 12:55:22
  • Views: 3

Wakil Ketua Komisi VIII DPR yang juga Ketua DPP Partai Golkar, Ace Hasan Syadzily

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat, Ace Hasan Syadzily, menerima kunjungan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Jawa Barat. Pertemuan itu dijadikan ajang untuk bertukar pikiran.

"Bertukar pikiran tentang peran partai politik untuk kesejahteraan dan kemajuan Provinsi Jawa Barat yang merupakan provinsi terbesar di Indonesia," ujar Ace lewat keterangannya, Senin (6/5/2024).

Partai Golkar dan PDIP disebutnya bersaing pada pemilihan umum (Pemilu).2024. Namun setelah kontestasi usai, keduanya perlu menyiapkan diri menghadapi pemilihan kepada daerah (Pilkada) di Jawa Barat.

Di Jawa Barat, terdapat pemilihan di 28 kabupaten/kota, termasuk pemilihan gubernur. DPD Partai Golkar Jawa Barat pun terbuka peluang untuk bekerja sama dengan PDIP dalam kontestasi tersebut.

"Kini saatnya kita bersanding, membuka komunikasi dalam kerja sama, membuka diri untuk menghadapi satu agenda lagi, yaitu Pilkada," ujar Ace.

"Ada 28 Pilkada, provinsi dan kabupaten/kota. Kami menghormati mekanisme internal pilkada di kedua partai ini," sambung Wakil Ketua Komisi VIII DPR itu.


Sumber: https://news.republika.co.id/berita/sd1t9o377/beda-di-pilpres-golkar-terbuka-kerja-sama-dengan-pdip-di-pilkada-jabar
Tokoh



Graph

Extracted

persons Tubagus Ace Hasan Syadzily,
ministries DPD, DPR RI, Komisi VIII DPR,
parties Golkar, PDIP,
events Pilkada Serentak,
nations Indonesia,
places DKI Jakarta, JAWA BARAT,