AGH Mujahid Meninggal Dunia Usai Imami Salat Subuh, Netizen Ramai-ramai Ucapkan Belasungkawa

  • 06 Mei 2024 12:04:20
  • Views: 4

FAJAR.CO.ID, JAKARTA -- Pemerhati sosial dan politik, Tatok Sugiarto, ikut memberikan komentarnya terkait meninggalnya Dewan hakim MTQ Sulsel, AGH Mujahid, yang meninggal dunia saat menjadi imam salat subuh di Masjid Agung Takalar pada Minggu (5/5/2024).

Tatok Sugiarto turut memberikan ucapan belasungkawanya atas kepergian AGH Mujahid.

"Innallillahi wainna ilaihi rojiun," ujar Tatok dalam keterangannya di aplikasi X @QiyanzyZ (5/5/2024).

Dia mengungkapkan bahwa Mujahid yang merupakan dosen Fakultas Ushuluddin dan Dakwah IAIN Bone itu meninggal dunia saat menjadi imam salat subuh di Masjid Takalar.

Unggahan Tatok ini mendapat respons dari netizen yang ramai-ramai mendoakan almarhum yang telah dibawa kembali ke kampung halaman.

"Innalilahi wa innailaihi rojiun, semoga beliau Husnul hotimah," ucap akun @AhmadBasrah6.

"Ya Allah setelah ruku gak bisa berdiri tegak lagi atau I'tidal kayaknya menahan sakit mungkin serangan jantung," ujar @Pohan.

"Innalillahi wanna ilayhi rojiun. Inshallah husnul khatimah," kata @Bruce.

"Pingin mati seperti ini Ya Alloh," kata @AbuSurojo04.

Sebelumnya, kabar meninggalnya AGH Mujahid juga telah beredar luas di sejumlah media sosial. Grup facebook dan WA group juga telah cukup banyak membagikan video rekaman CCTV peristiwa tersebut.

Tampak dalam video itu, AGH Mujahid baru saja rukuk, Dewan Hakim Majelis IV Cabang Hifzh Al-Qur'an Golongan 1 Juz dan Tilawah 5 Juz ini terjatuh saat bangun dari rukuk pada rakaat pertama saat jadi imam salat subuh di Masjid Agung Takalar.

Meninggalnya AGH Mujahid juga dibenarkan oleh Kabid Penerangan Agama Islam, Zakat dan Wakaf Kanwil Kemenag Sulsel, H Abdul Gaffar.

Pelepasan jenazah dosen IAIN Bone itu dilakukan oleh Asisten I Pemprov Sulsel Muhammad Rasyid.

(Muhsin/fajar)


Sumber: https://fajar.co.id/2024/05/05/agh-mujahid-meninggal-dunia-usai-imami-salat-subuh-netizen-ramai-ramai-ucapkan-belasungkawa/?page=all
Tokoh

Graph

Extracted

companies Facebook,
ministries Kemenag,
institutions IAIN,
religions Islam,
events Zakat Fitrah,
products CCTV,
places DKI Jakarta, SULAWESI SELATAN,
cities Bone,