KKB Serang Gereja Rampas Barang Jemaat

  • 06 Mei 2024 11:02:11
  • Views: 4

FAJAR.CO.ID, PAPUA -- Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) kembali berulah di wilayah Distrik Borme, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua Pegunungan.

Kali ini, mereka menyerang sebuah gereja pada saat jemaat sedang melaksanakan ibadah Minggu pagi sekitar pukul 11.00 WIT. Tak hanya melakukan penyerangan, mereka juga melakukan perampasan.

AKBP Bayu Suseno, juru bicara Satuan Tugas Humas Operasi Damai Cartenz 2024, menjelaskan bahwa kejadian tersebut terjadi ketika empat anggota KKB bersenjata datang ke gereja. Mereka mengancam dan merampas barang elektronik milik jemaat yang tengah beribadah.

Beberapa barang yang dirampas antara lain adalah satu unit handphone milik David Korwa, seorang tenaga Kesehatan (Nakes) di Puskesmas distrik Borme, satu unit handphone milik Ferdian Rumansara, juga seorang tenaga Kesehatan, serta satu unit laptop milik Kepala Puskesmas, Andi Wisal.

“Setelah melakukan perampasan kepada jemaat di gereja, KKB kemudian menuju ke kompleks sekolah sehingga membuat para guru-guru ketakutan dan melarikan diri ke arah hutan untuk bersembunyi. Dan hingga saat ini, kami belum mendapatkan laporan adanya korban jiwa dari peristiwa tersebut," ujar Bayu, Senin (6/5/2024) dikutip dari Jawapos.com.

Saat ini, para tenaga kesehatan yang juga jemaat gereja di distrik Borme sedang dalam perlindungan di rumah Kepala Puskesmas Distrik Borme. Semua dijamin dalam keadaan selamat. (*)


Sumber: https://fajar.co.id/2024/05/06/kkb-serang-gereja-rampas-barang-jemaat/?page=all
Tokoh

Graph

Extracted

products KKB,
places BANTEN, PAPUA,
cities Kabupaten Pegunungan Bintang, Serang,