Rumah Warga di Bogor Roboh Terseret Longsor, Satu Orang Terluka

  • 05 Mei 2024 21:43:00
  • Views: 2

BOGOR - Satu unit rumah warga roboh usai terseret longsor di wilayah Bondongan, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor. Satu orang penghuninya mengalami luka-luka tertimpa material bangunan.

Staf Informasi Tagana Kota Bogor Sumardi mengatakan peristiwa itu terjadi sekira pukul 18.20 WIB. Longsor disebabkan curah hujan yang tinggi di wilayah tersebut serta gerusan Sungai Cipakancilan.

BACA JUGA:

Helikopter Carakal TNI AU Tembus Daerah Terisolir, Distribusikan Bantuan Korban Banjir dan Longsor 

"Menyebabkan satu rumah roboh," kata Sumardi dalam keterangannya, Minggu (5/5/2024).

Dalam kejadian ini, satu orang atas nama Acih (75) mengalami luka ringan karena tertimpa material bangunan. Ketika kejadian, korban sedang berada di dalam kamar usai melaksanakan ibadah solat.

"Korban di kamar, beres sholat. Tertimbun bagian pungung kena runtuhan," jelasnya.

 BACA JUGA:

Adapun dampak lainnya yaitu 2 KK/3 jiwa termasuk korban terpaksa harus mengungsi karena rumahnya mengalami kerusakan berat. Korban dan keluarganya mengungsi ke majelis taklim setempat.

"Kebutuhan mendesak matras, selimut, natura dan lainnya," tutupnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(qlh)


Sumber: https://megapolitan.okezone.com/read/2024/05/05/338/3004768/rumah-warga-di-bogor-roboh-terseret-longsor-satu-orang-terluka
Tokoh

Graph

Extracted

companies Google,
ministries TNI, TNI AU,
topics Banjir, longsor,
places JAWA BARAT,
cities Bogor,