Gerindra Respons Pernyataan AHY Soal Pembagian Jatah Menteri Parpol KIM

  • 06 Mei 2024 02:14:35
  • Views: 4

PIKIRAN RAKYAT - Wakil Ketua Umum Gerindra, Habiburokhman buka suara terkait pernyataan Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) jika partai politik Koalisi Indonesia Maju (KIM) sudah membahas pembagian jatah kursi menteri di pemerintahan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming.

Habiburokhman mengaku tidak tahu persis soal pembicaraan pembagian jatah kursi menteri.

"Yang tahu persis isi pembicaraan para Ketum tentu para Ketum sendiri," kata Habiburokhman dalam keterangannya, Minggu, 5 Mei 2024.

Namun bagi Habiburokhman suatu hal yang wajar jika format dan komposisi kabinet mulai dibahas dalam pembicaraan para ketum, karena proses Mahkamah Konstitusi (MK) sudah selesai.

"Pak Prabowo punya kelengangan waktu untuk menyusun kabinetnya, sekitar 5 bulan ke depan," tuturnya. 

"Wajar juga kalau menteri beliau kelak bukan hanya dari anggota KIM, apakah Nasdem dan PKB dapat? Nanti akan ditentukan oleh Pak Prabowo setelah menyerap aspirasi elemen-elemen bangsa," ujarnya.

Meski AHY sudah mengungkapkan ada pembahasan pembagian jatah kursi menteri di pemerintahan Prabowo-Gibran, namun dirinya irit bicara ketika ditanya sejak kapan diskusi terkait pembagian jatah kursi menteri itu mulai dilakukan.

"Ya nanti saja," kata AHY.***


Sumber: https://www.pikiran-rakyat.com/nasional/pr-018049314/gerindra-respons-pernyataan-ahy-soal-pembagian-jatah-menteri-parpol-kim?page=all
Tokoh









Graph

Extracted

persons Agus Harimurti Yudhoyono, Gibran Rakabuming Raka, Habiburokhman, Prabowo,
ministries MK,
organizations Persis,
parties Demokrat, Gerindra, Nasdem, PKB,
nations Indonesia,