Gerindra Kirim Ribuan Sembako untuk Korban Longsor Sawahlunto

  • 05 Mei 2024 20:35:39
  • Views: 4

Jakarta -

Anggota DPR RI asal Sumatera Barat (Sumbar), Andre Rosiade, menyebut Partai Gerindra menyalurkan bantuan kemanusiaan untuk korban terdampak longsor di Kota Sawahlunto, Sumbar. Bantuan kemanusiaan yang dibagikan yaitu berupa sembako.

Terdapat tiga desa di Kecamatan Silungkang yang mendapatkan bantuan dari Ketua DPD Partai Gerindra Sumbar tersebut. Di antaranya, Desa Silungkang Oso, Silungkang Duo dan Silungkang Tigo. Masyarakat pun sangat antusias menerima bantuan dan menaruh rasa bangga dan hormat kepada anggota Komisi VI DPR RI itu.

"Kami atas Pemerintahan Desa Silungkang Oso mengucapkan banyak terima kasih Bapak H Andre Rosiade, yang telah memberikan bantuan kepada masyarakat kami serta memenuhi kebutuhan pokok," kata Kepala Desa Silungkang Oso, Ferdinal, dalam keterangan tertulis yang diterima detikcom, Minggu (5/5/2024).

-

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Ferdinal menyebut Desa Silungkang Oso terdapat 700 Kepala Keluarga (KK) yang terdampak longsor, di mana salah satu dusun justru terisolir atau belum bisa diakses usai kejadian.

"Ada enam titik yang terdampak longsor di salah satu dusun tersebut. Kami juga butuh bantuan dari Pemerintah Kota (Pemko) Sawahlunto nantinya, untuk mengerahkan alat berat agar bisa membuka akses jalan, karena ini sangat penting kami lakukan mengingat hari Senin (6/5/2024) anak sekolah sudah mulai belajar. Jadi pada tahap ini, kami berterima kasih kepada Bapak H Andre Rosiade yang telah membantu warga masyarakat, terima kasih," ucapnya.

Hingga kini, kata dia, terdapat tiga titik yang belum terbuka pasca-longsor. Oleh sebab itu, untuk saat ini pihaknya fokus membuka akses jalan.

"Untuk penyerahan bantuan, kami lakukan dengan cara berjalan kaki sejauh tiga kilometer. Jadi kami kerahkan masyarakat untuk bisa memberikan, menyerahkan bantuannya sampai malam ini nantinya untuk kebutuhan sehari-hari, makan. Kemudian selimut, juga kami distribusikan dan kebutuhan lainnya seperti baju yang layak pakai kami salurkan malam ini juga," ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, salah satu korban terdampak longsor bernama Yessi Nofrianti mengatakan bahwa sembako yang diberikan oleh Andre Rosiade sangat berguna dan bermanfaat bagi dirinya dan warga yang ikut mengalami hal serupa.

"Terima kasih Pak Andre Rosiade atas bantuannya yang disalurkan melalui tim. Semoga Pak Andre Rosiade selalu diberikan kesehatan, kesuksesan, dimudahkan semua urusan dan selalu diperlancar rezekinya," kata Yessi.

Pembagian sembako ini dipimpin oleh Wakil Sekretaris DPD Partai Gerindra Sumbar, Zulkifli. Pihaknya menyalurkan ribuan sembako kepada masyarakat terdampak longsor di Kota Sawahlunto.

"Alhamdulillah pembagian bisa berjalan dengan lancar. Warga sangat berterima kasih kepada Partai Gerindra dan pak Andre Rosiade. Mereka sangat terbantu dengan bantuan ini," ucap Zulkifli.

Sementara itu, Andre Rosiade mengatakan sesuai arahan Ketum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, bahwa kader Gerindra harus terus berbakti dan bermanfaat untuk masyarakat. Andre meminta tim dari DPD Partai Gerindra Sumbar untuk mengantarkan langsung paket sembako yang bermanfaat bagi warga terdampak bencana.

"Tim terus bergerak membagikan ribuan paket sembako untuk korban bencana tanah longsor dan pohon tumbang," imbuh Andre.

(fas/ygs)
Sumber: https://news.detik.com/berita/d-7326171/andre-rosiade-gerindra-kirim-ribuan-sembako-untuk-korban-longsor-sawahlunto
Tokoh







Graph

Extracted

persons Andre Rosiade, Oesman Sapta Odang, Prabowo,
ministries DPD, DPR RI, Komisi VI DPR,
parties Gerindra,
topics longsor, pohon tumbang,
products sembako,
places DKI Jakarta, SUMATERA BARAT,
cities Sawahlunto,