91 Korban Banjir di Sulsel Selamat dan Tujuh dalam Pencarian

  • 05 Mei 2024 18:15:44
  • Views: 3

FAJAR.CO.ID, JAKARTA -- Badan Pencarian dan Pertolongan (Basarnas)  melaporkan bahwa 91 orang korban banjir dan tanah longsor di Sulawesi Selatan telah selamat, sementara tujuh orang masih belum ditemukan.

Direktur Kesiapsiagaan Basarnas Noer Isrodin di Jakarta, Sabtu, mengatakan bahwa laporan dari tim SAR di lokasi bencana para korban tersebut merupakan warga Kabupaten Wajo, Sidrap dan Luwu yang dilanda banjir disertai tanah longsor pada Kamis (2/5) - Jumat (3/5) malam.

Dikutip dari ANTARA, personel SAR dari Kantor SAR Makassar telah dikerahkan untuk membantu dalam penanganan bencana di bawah koordinasi Direktur Operasi Basarnas.

Kabupaten Luwu adalah salah satu daerah yang paling parah terdampak oleh banjir dan tanah longsor, disebabkan oleh hujan deras sejak Kamis (2/5) malam. Sungai Rongkong dan Baliesae meluap, memperparah situasi.

BNPB mencatat bahwa 14 orang meninggal di Luwu, dengan ribuan rumah dan lahan terendam banjir, beberapa di antaranya mengalami kerusakan serius. Infrastruktur juga rusak, termasuk jalan, jembatan, dan kendaraan bermotor. (*)


Sumber: https://fajar.co.id/2024/05/04/91-korban-banjir-di-sulsel-selamat-dan-tujuh-dalam-pencarian/?page=all
Tokoh

Graph

Extracted

ministries BNPB, Tim SAR,
topics Banjir, longsor,
places DKI Jakarta, SULAWESI SELATAN,