Pilkada Magetan 2024 Diprediksi Ada 3 Poros Koalisi?

  • 05 Mei 2024 18:22:26
  • Views: 2

Magetan (beritajatim.com) – Koalisi Partai Nasional Demokrat (Nasdem) dan Partai Golongan Karya (Golkar) di Magetan mengisyaratkan bakal ada tiga poros koalisi. Artinya, bakal ada tiga pasangan calon yang maju dalam Pilkada Magetan 2024.

Mengingat Partai Kebangkitan Bangsa dan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan kemungkinan bakal mengusung masing-masing satu kandidat meski harus mencari koalisi.

Dekan Fisip Unmer Madiun Dr Nunik Haryani S.Sos., M.A, menilai, Nasdem dan Golkar perlu menggandeng partai lain yang lebih banyak.

“Hasilnya akan jauh lebih efektif. Peta kemenangan juga akan lebih besar. Ada peluang sebagai langkah strategis, kalau rangkaian gerbong politik bisa melebihi koalisi poros lain,” kata Dr Nunik, Minggu (5/5/2024).

Menurutnya, Kabupaten Magetan membutuhkan sosok pemimpin yang memiliki integritas, kapabilitas, otoritas dan karitas.

“Memiliki integritas yaitu memiliki karakter perilaku etis yang baik secara moral, dan sifat personalnya, berkomitmen dan konsisten dengan prinsip-prinsip kebenaran,” tuturnya

Selanjutnya, berkapabilitas yaitu mempunyai motivasi, pengetahuan dan ketrampilan yang baik dalam kepemimpinan. Paham dan ahli di bidang pemerintahan daerah, memiliki kualitas dan produktivitas yang baik.

“Mempunyai otoritas, yaitu dapat menggerakkan, menegakkan disiplin dan tegas menerapkan peraturan. Serta Karitas dapat menempatkan sebagai pelayan masyarakat, rendah hati, respek, bertanggung jawab dan dapat melayani sepenuh hati,” pungkasnya. [fiq/aje]


Baca berita lainnya di Google News atau langsung di halaman Indeks



Sumber: https://beritajatim.com/politik-pemerintahan/pilkada-magetan-2024-diprediksi-ada-3-poros-koalisi/
Tokoh

Graph

Extracted

companies Google,
parties Demokrat, Golkar, Nasdem, PDIP, PKB,
events Pilkada Serentak,
nations Indonesia,
places JAWA TIMUR,
cities Madiun, Magetan,