KH Imam Buchori Kembali Maju di Pilkada Bangkalan

  • 05 Mei 2024 17:17:22
  • Views: 1

Bangkalan (beritajatim.com) – KH Imam Buchori salah satu tokoh masyarakat kembali maju menjadi bakal Calon Bupati Bangkalan dalam Pilkada 2024. Hal ini disampaikan langsung oleh Majelis Musyawarah Masyarakat Bangkalan (M3B).

Sekretaris M3B, Harun Al Rasyid mengatakan pihaknya telah melakukan kajian dan berdiskusi dengan berbagai kalangan dalam mencari sosok pemimpin Bangkalan yang akan dipilih dalam Pilkada 2024.

Hasil kajian yang diperoleh, kepala daerah Bangkalan selain harus visioner juga harus tegas, berani, jujur, dan amanah. Tak hanya itu, menurutnya, kepala daerah harus bisa menyatukan segala elemen dan bersama membangun Bangkalan.

“Kami dari M3B menjatuhkan pilihan dan mendukung KH Imam Bukhori Kholil untuk maju menjadi bakal calon Bupati Bangkalan 2024-2029,” ujarnya, Minggu (5/5/2024).

Harun menjelaskan alasan M3B mendukung Ra Imam yakni sosok Ra Imam merupakan ulama atau kiai yang moderat dan egaliter.

“Beliau biasa berkomunikasi dan berinteraksi dengan berbagai kalangan masyarakat. Secara intelektualitas Ra Imam juga mumpuni dan visioner, mempunyai visi kuat untuk membangun Bangkalan yang lebih baik,” tambahnya.

Alasan lainnya, Ra Imam dinilai memiliki elektabiilitas yang tinggi di masyarakat Bangkalan. Ra Imam juga cukup dikenal masyarakat dan punya jaringan yang kuat hingga ke desa-desa. Bukti lainnya, dalam keikutsertaan kontestasi pilkada Bangkalan sebelum-sebelumnya, suara yang diperoleh Ra Imam cukup signifikan.

“Ra Imam yang bisa dikatakan sebagai antitesis dari tiga Bupati Bangkalan sebelumnya yang masih punya lumbung suara yang besar dalam Pilkada,” pungkasnya. [sar/aje]


Baca berita lainnya di Google News atau langsung di halaman Indeks



Sumber: https://beritajatim.com/politik-pemerintahan/kh-imam-buchori-kembali-maju-di-pilkada-bangkalan/
Tokoh

Graph

Extracted

companies Google,
events Pilkada Serentak,
places JAWA TIMUR,
cities Bangkalan,