Ahmad Muzani Bahas Makan Siang Gratis di Kontes Sapi APPSI

  • 05 Mei 2024 17:38:26
  • Views: 2


Begitu dikatakan Wakil Ketua MPR RI Ahmad Muzani saat membuka acara Kontes dan Expo Sapi yang diselenggarakan oleh Asosiasi Peternak dan Penggemuk Sapi Indonesia (APPSI) di Kemayoran, Jakarta Utara, Sabtu (4/5).

"Ini adalah kontestasi sapi pertama di ibu kota Jakarta. Ini untuk merangsang orang-orang Jakarta bahwa menjadi peternak, sapi itu menyenangkan, menggembirakan, bahkan menguntungkan," kata Muzani.

Muzani dalam sambutannya membahas soal program makan siang gratis yang diusung Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sebagai presiden dan wakil presiden terpilih.

Sekretaris Jenderal Partai Gerindra itu memastikan, program andalan dari Prabowo-Gibran itu akan dilaksanakan setelah mereka dilantik.

"Puluhan juta pelajar akan mendapatkan makan siang bergizi setiap hari, dan salah satu gizinya adalah daging, daging sumbernya dari sapi. Sapi bersumber dari peternakan," tuturnya.

"Kapan makan siang itu terlaksana? Setelah Pak Prabowo dilantik jadi presiden," imbuhnya.

Masih kata Muzani, meskipun lahan di Jakarta tidak memadai, tetapi masih banyak tempat di luar Jawa yang bisa dijadikan tempat untuk beternak.

"Lahan kita luas, tidak perlu di Jakarta karena tidak ada lahannya. Tadi saya dibisikin bisa di Sumbar, NTT, Kupang, siap ternakan sapi untuk memenuhi gizi masyarakat kota dan Pulau Jawa," pungkasnya.

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.


Sumber: https://rmol.id/politik/read/2024/05/04/619142/ahmad-muzani-bahas-makan-siang-gratis-di-kontes-sapi-appsi
Tokoh







Graph

Extracted

persons Ahmad Muzani, Gibran Rakabuming Raka, Prabowo,
companies Google,
ministries MPR RI,
parties Gerindra,
products daging,
nations Indonesia,
places DKI Jakarta, NUSA TENGGARA TIMUR, SUMATERA BARAT,
cities Kemayoran,
animals Sapi,