Fodim Jembatani Pengusaha dan Buruh lewat Talkshow di Kemang Jaksel

  • 05 Mei 2024 15:00:22
  • Views: 4

JAKARTA, iNews.id - Forum Diskusi Muda (Fodim) menggelar talkshow bertajuk Evolusi Hak Pekerja di Era Digitalisasi dalam Undang-Undang (UU) Ketenagakerjaan Omnibus Law di kawasan Kemang, Mampang, Jakarta Selatan, Jumat (3/5/2024). Talkshow digelar untuk menjembatani buruh dengan pengusaha.

"Ini diselenggarakan untuk kita berdiskusi antara stakeholder buruh dengan pengusaha, apa sih permasalahannya? Apa masalah di buruh dan pengusaha seperti apa? Dan stakeholder seperti apa? Sehingga bisa menjadi lebih baik lagi," ujar Ketua Fodim, Rescky Noereal Roma.

Baca Juga

Warga Ambon Percayakan Kasus Mafia Tanah Ditangani RPA Perindo: Saya Lapor Polisi hingga Presiden Tak Digubris

Kegiatan itu digelar memperingati Hari Buruh Internasional atau May Day yang diperingati setiap 1 Mei. Setiap May Day, para buruh melakukan aksi demo di berbagai wilayah di Indonesia, khususnya di Jakarta.

Berbagai tuntutan disampaikan buruh, salah satunya masih berkaitan UU Ketenagakerjaan Omnibus Law.

Baca Juga

Beri Pendampingan Hukum Kasus Mafia Tanah, RPA Perindo Perjuangkan Hak Korban

"Harapannya kita bisa ada perubahan, baik dari kebijakan ataupun apa yang jadi keingingan buruh. Kita menjembatani apa yang dinginkan buruh, pemerintah, dan pengusaha," katanya.

Hadir dalam talkshow tersebut Direktur Eksekutif DPP Pemuda Perindo Iqnal Shalat Sukma, Wakil Ketua Umum Bidang Ketenagakerjaan, Pendidikan dan Pelatihan Kadin DKI Jakarta Heber Simbolon, dan Juru Bicara Bidang Ekonomi Partai Buruh Indonesia I Gede Sandra.

Editor : Reza Fajri


Sumber: https://www.inews.id/news/nasional/fodim-jembatani-pengusaha-dan-buruh-lewat-talkshow-di-kemang-jaksel
Tokoh

Graph

Extracted

ministries Kadin, Polisi,
parties Perindo,
topics Buruh,
events Hari Buruh,
products Omnibus Law,
nations Indonesia,
places DKI Jakarta, MALUKU,
cities Ambon, Roma,
cases mafia tanah,