Nana Sudjana Dorong Organisasi Keagamaan Genjot Pendidikan Agama untuk Pemuda

  • 05 Mei 2024 12:48:07
  • Views: 3

Sabtu, 04 Mei 2024 – 14:52 WIB

Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana saat acara Halalbihalal dan Halaqah Ulama di Hotel Pandanaran, Jumat (3/5). Foto: Humas Pemprov Jateng.

jpnn.com - SEMARANG - Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana mendorong organisasi keagamaan memberikan bekal pendidikan agama untuk para pemuda guna menyongsong Generasi Emas 2045.

“Ketokohan pemimpin agama akan lebih mudah menginternalisasi nilai-nilai agama kepada generasi muda, yang akan mengantarkan mereka menjadi generasi emas,” kata Nana Sudjana saat acara Halalbihalal dan Halaqah Ulama di Hotel Pandanaran, Jumat (3/5).

Halaqah bertema “Peran Pendidikan Keagamaan dalam Menyiapkan Generasi Tangguh Indonesia Emas Tahun 2045” itu dihadiri oleh para ulama yang ada di Jawa Tengah.

Nana melanjutkan guna menyonsong Indonesia Emas 2045, kualitas generasi muda harus disiapkan sejak dini. Sebab, generasi sekarang akan menghadapi bonus demografi pada 2030-2040.

“Kita harus mempersiapkan generasi muda kita. Mereka yang akan mengawaki negara Indonesia di tahun emas,” ungkap Nana.

Menurut Nana, tugas mempersiapkan generasi itu menjadi tanggung jawab bersama, tidak hanya hanya pemerintah, tetapi juga seluruh komponen masyarakat, termasuk tokoh agama dan masyarakat.

“Kesempatan ini akan bisa kita raih jika mempunyai sumber daya manusia (SDM) atau generasi yang berkualitas, dan ini menjadi tantangan kita,” katanya.

Nana menyebut upaya membentuk generasi berkualitas memiliki tantangan tersediri. Sebab, generasi berkualitas tidak sekadar sehat jasmani dan rohani, tetapi juga memiliki kemampuan dan akhlak yang baik.

Pj Gubernur Jateng Nana Sudjana mendorong organisasi keagamaan memberikan bekal pendidikan agama untuk para pemuda

-


Sumber: https://www.jpnn.com/news/nana-sudjana-dorong-organisasi-keagamaan-genjot-pendidikan-agama-untuk-pemuda
Tokoh



Graph

Extracted

persons Nana Sudjana,
products emas,
nations Indonesia,
places JAWA TENGAH,
cities Semarang,