Persiapkan Talenta Terbaik di Industri Asuransi, Indonesia Re Jalin Kerja Sama dengan STIMRA

  • 05 Mei 2024 11:47:59
  • Views: 3

Sabtu, 04 Mei 2024 – 14:56 WIB

Badan Usaha Milik Negara (BUMN) PT Reasuransi Indonesia Utama (Persero) atau yang lebih dikenal sebagai Indonesia Re, bekerja sama dengan Sekolah Tinggi Manajemen Risiko dan Asuransi (STIMRA). Foto: source for jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Badan Usaha Milik Negara (BUMN) PT Reasuransi Indonesia Utama (Persero) atau yang lebih dikenal sebagai Indonesia Re, melakukan kerja sama dengan Sekolah Tinggi Manajemen Risiko dan Asuransi (STIMRA).

Penandatangan kerja sama dalam bentuk pemberian beasiswa bagi anak karyawan alih daya dan pelaksana perusahaan itu digelar pada Selasa, 30 April 2024 di kantor Indonesia Re, Salemba, Jakarta Pusat.

Nota kesepahaman kerja sama ditandatangani oleh Direktur Manajemen Risiko, Kepatuhan, SDM dan

Corporate Secretary Indonesia Re, Robbi Yanuar Walid dan Ketua STIMRA Abitani Barkah Taim.

Program TJSL BUMN dari Indonesia Re dibidang pendidikan kali ini merupakan kegiatan lanjutan yang diprakarsai oleh Kementerian BUMN pada tahun 2022, sejalan dengan penetapan program-program TJSL BUMN yang berorientasi pada pencapaian 17 (tujuh belas) Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB) Nasional.

Indonesia Re memberikan dukungan untuk menyokong pendanaan pendidikan dalam bentuk beasiswa, sekaligus pengenalan industri asuransi sedari dini untuk para penerima beasiswa. Selama tahun 2023, Indonesia Re telah menggelontorkan dana sebesar Rp 436.000.000,- untuk mendukung program beasiswa ini.

“Diharapkan melalui kemitraan Indonesia Re dengan STIMRA dapat meningkatkan peran perusahaan yang manfaatnya dapat dirasakan langsung oleh masyarakat. Selain itu, ilmu yang didapat oleh para penerima beasiswa melalui pendidikan formal ditargetkan jadi bekal mereka setelah lulus sehingga dapat menjadi praktisi-praktisi handal di industri asuransi dan reasuransi,” ujar Robbi.

Hal ini juga dalam rangka mewujudkan salah satu visi Indonesia Re untuk meningkatkan pengetahuan, kapabilitas dan penerapan inovasi dalam asuransi/reasuransi, termasuk di dalamnya untuk mempersiapkan talenta-talenta terbaik di industri Perasuransian di Indonesia.

BUMN PT Reasuransi Indonesia Utama atau dikenal dengan Indonesia Re, melakukan kerja sama dengan Sekolah Tinggi Manajemen Risiko dan Asuransi (STIMRA).

-


Sumber: https://www.jpnn.com/news/persiapkan-talenta-terbaik-di-industri-asuransi-indonesia-re-jalin-kerja-sama-dengan-stimra
Tokoh

Graph

Extracted

companies Dana,
ministries Kementerian BUMN,
nations Indonesia,
places DKI Jakarta,
musicclubs APRIL,