Silaturahmi ke 'Rumah Mantan', Maulana Serahkan Formulir Pendaftaran Bacakada

  • 05 Mei 2024 08:46:05
  • Views: 3

Jambi, Gatra.com - Suhu politik menjelang bergulirnya pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2024 mendatang semakin menghangat.

Hampir seluruh partai politik yang memiliki kursi di DPRD sudah mulai membuka penjaringan bakal calon kepala daerah (bacakada) termasuk DPD Partai NasDem di Kota Jambi. Partai peraih 6 kursi legislatif di DPRD Kota Jambi ini juga sudah mulai membuka proses penjaringan dari tanggal 1 hingga 7 Mei mendatang.

Maulana datang untuk mengembalikan formulir pendaftaran calon Walikota Jambi. Proses ini menjadi langkah penting dalam perjalanannya menuju Pilwako Jambi 2024.

Menariknya, mantan Wakil Wali Kota Jambi sekaligus bakal calon Wali Kota Jambi pada Pilkada 2024, Maulana terlihat menyambangi Kantor NasDem dan menyerahkan formulir pendaftaran. Maulana terlihat dikawal langsung ratusan orang dari barisan relawan, emak-emak hingga kalangan milenial. Ia didampingi oleh Direktur Pemenangan, Budidaya, adik kandungnya, Muhammad Saleh Azim, dan para anggota DPRD terpilih dari Partai Amanat Nasional (PAN)

Kedatangan mantan kader NasDem ini beserta rombongan disambut oleh Ketua Tim Penjaringan bacakada NasDem Raden Marzuki, Bendahara DPD NasDem Kota Jambi, Andri Widarsa, anggota DPRD Kota terpilih Riza Delpiarista dan jajaran pengurus lainnya.

"Saya diterima dengan hangat dan penuh kekeluargaan dari tim penjaringan kepala daerah, ada ketua tim bapak Raden Marzuki lengkap dengan timnya hadir menyambut kami bersama Direktur pemenangan dan rombongan relawan," kata Maulana kepada Gatra.com, Jumat (3/5).

Menurut Ketua DPD PAN Kota Jambi ini, antusiasme relawan yang mendampingi jumlahnya dua kali lipat dibandingkan saat mengantar ke parpol lain. "Saya sangat paham betul dengan NasDem karena sebelumnya saya juga adalah kader NasDem. Partai NasDem adalah partai terbuka, sangat rasional dan objektif dalam menentukan para calon kepala daerahnya dengan mengacu pada survei, mendengar aspirasi masyarakat," ujarnya.

Maulana mengaku, saat mendengar NasDem membuka pendaftaran dirinya langsung menyerahkan berkas pendaftaran. "Kalau tidak salah kami adalah calon kepala daerah yang pertama menyerahkan berkas. Kami akan taat dan patuh dengan mekanisme partai NasDem, kami akan ikut apapun langkah-langkah selanjutnya yang ditetapkan oleh tim," ucapnya.

Di tempat sama, Ketua Tim Penjaringan bacakada DPD NasDem Kota Jambi, Raden Marzuki mengatakan, pihaknya mengapresiasi kedatangan Maulana untuk mengembalikan formulir pendaftaran.

"Kita apresiasi kepercayaan beliau terhadap partai NasDem, walaupun tadi di sampaikan bahwa beliau punya perahu lengkap untuk mengusung tapi dia peduli dan juga ingin bekerja sama dengan kita," katanya.

Marzuki menyatakan terkait mekanisme penjaringan secara nasional tetap berdasarkan elektabilitas. "Artinya kita bukan hanya mengusung calon, tapi mengusung calon yang berpotensi menang, itu yang terpenting," ujarnya.

32


Sumber: https://www.gatra.com/news-597899-politik-silaturahmi-ke-rumah-mantan-maulana-serahkan-formulir-pendaftaran-bacakada.html
Tokoh

Graph

Extracted

ministries DPD, DPRD,
parties Nasdem, PAN,
events Pilkada Serentak,
places JAMBI,
cities Penjaringan,