Cuaca Jabodetabek Hari Ini, Kelembapan Udara Bisa Sampai 100 Persen

  • 05 Mei 2024 06:13:46
  • Views: 3

TEMPO.CO, Jakarta - Prediksi cuaca Jakarta hari ini, Minggu 5 Mei 2024, diawali dengan cerah berawan merata di seluruh wilayahnya pada pagi ini. Cuaca akan berubah berawan dan sebagian berpotensi hujan ringan pada siang nanti.

Menurut data BMKG, cuaca hujan intensitas ringan itu mungkin terjadi di Jakarta Selatan dan Jakarta Timur. Pada malam harinya, kedua wilayah tersebut  ganti berawan, sedangkan yang lainnya diperkirakan kembali cerah berawan.

Suhu udara sepanjang hari ini di Jakarta diprediksi bervariasi terendah 24 derajat dan tertinggi 32 derajat Celsius. Kelembapan udara mulai dari 65 persen sampai 100 persen. BMKG mencatat, kelembapan hingga 100 persen ada di wilayah Jakarta Selatan dan Timur.

Bagaimana dengan Seputaran Jakarta?

Kalau seluruh wilayah Jakarta bakal cerah berawan sepanjang pagi ini, berbeda halnya dengan daerah-daerah di seputarannya. Disebutkan BMKG, sebagian dari mereka berawan di Bodebek, dan sebagian lain sisi Tangerang Raya cerah.

Iklan

Memasuki siang, potensi hujan ringan hadir di seluruh Bodebek plus Serpong (Kota Tangerang Selatan). Sedangkan sisanya berawan. Pada malam nanti, seluruh bodetabek diprediksi memiliki cuaca berawan.

Kelembapan udara kemungkinan bervariasi 55-95 persen untuk wilayah Bodebek dan 65-95 persen Tangerang Raya. Adapun variasi suhu udara 25-32 derajat di Bodebek, kecuali Kota Bogor yang titik terendahnya bisa sampai 22 derajat. Sedangkan di Tangerang Raya 24-33 derajat Celsius.

Pilihan Editor: Banjir dan Longsor di Kabupaten Luwu Tewaskan 14 Orang


Sumber: https://tekno.tempo.co/read/1864081/cuaca-jabodetabek-hari-ini-kelembapan-udara-bisa-sampai-100-persen
Tokoh

Graph

Extracted

ministries BMKG,
topics Banjir, longsor,
places BANTEN, DKI Jakarta, JAWA BARAT, SULAWESI SELATAN,
cities Bogor, Jabodetabek, Tangerang,