Talkshow Fodim, Pemuda Perindo Sampaikan Kekhawatiran terkait Pekerja Generasi Muda

  • 05 Mei 2024 06:32:30
  • Views: 1

JAKARTA, iNews.id - Direktur Eksekutif Pemuda Perindo, Iqnal Shalat Sukma menyampaikan kekhawatiran terkait pekerja generasi muda dalam talkshow yang digelar Forum Diskusi Muda (Fodim) di kawasan Kemang, Mampang, Jakarta Selatan, Jumat (3/5/2024). Salah satunya terkait persoalan pengangguran.

"Saya melihat pemuda ini cemas ketika pengurangan pegawai, berarti akan ada penambahan pengangguran, sedangkan yang masuk saja belum," ujarnya.

Baca Juga

Fodim Jembatani Pengusaha dan Buruh lewat Talkshow di Kemang Jaksel

Menurutnya, kecemasan para pemuda Indonesia tentang pekerjaan kerap muncul saat ada isu pemecatan yang terjadi di perusahaan-perusahaan. Apalagi di era digitalisasi ini ada isu manusia tergantikan oleh mesin atau robot.

Sejatinya, kata dia, ada dua persoalan yang harus diselesaikan dalam era digitalisasi ini. Mesin tetap memerlukan orang untuk mengoperasikannya.

Baca Juga

Partai Perindo Manggarai Dapat 3 Kursi DPRD, Ini Daftar Perolehan Selengkapnya

"Tuntutan itu ada dua, pengusaha wajib memberikan transfer knowledge dari alat tersebut, sedangkan orang yang tadinya manual dipindahkan, bukan dipecat, karena saya lihat isunya itu banyak pemecatan melalui WhatsApp," katanya.

Editor : Reza Fajri


Sumber: https://www.inews.id/news/nasional/talkshow-fodim-pemuda-perindo-sampaikan-kekhawatiran-terkait-pekerja-generasi-muda
Tokoh

Graph

Extracted

companies WhatsApp,
ministries DPRD,
parties Perindo,
topics Buruh,
nations Indonesia,
places DKI Jakarta, NUSA TENGGARA TIMUR,
cities Manggarai,
cases pengangguran,