Specta Jateng Open Tennis Tournament 2024 Disambut Warga dengan Antusiasme Tinggi

  • 05 Mei 2024 05:23:49
  • Views: 1

Sabtu, 04 Mei 2024 – 17:20 WIB

Penjabat (Pj) Gubernur Jateng Nana Sudjana saat pertandingan eksebisi pada gelaran Grand Final Specta Jateng Open Tennis Tournament 2024 di Stadion Jatidiri Semarang, Sabtu (4/5). Foto: Humas Pemprov Jateng.

jpnn.com - SEMARANG – Warga Jawa Tengah dan sejumlah provinsi lainnya menyambut antusias gelaran Sport Tourism Event (Specta) Jateng Open Tennis Tournament 2024.

Antusiasme warga itu tidak hanya berasal dari Jateng saja, tetapi provinsi lain, seperti Jatim, DIY, Sumatera Selatan dan Papua Barat.

"Antusiasme pemain cukup tinggi. Ada sekitar 350 pemain, dari penyisihan sampai dengan final hari ini. Kemudian ada beberapa kelas. Ganda putra, ganda putri, beregu, kemudian eksekutif," kata Penjabat (Pj) Gubernur Jateng Nana Sudjana di sela pertandingan Grand Final Specta Jateng Open Tennis Tournament 2024 di Stadion Jatidiri Semarang, Sabtu (4/5). 

Menurut Nana, saat ini Pemprov Jateng tengah menggencarkan sport tourism. Sebab, ada banyak manfaat dari berbagai penyelenggaraan event olahraga.

Dia menyebut manfaat itu, antara lain, menumbuhkan kecintaan terhadap olahraga, menyehatkan masyarakat, meningkatkan perekonomian, maupun sebagai media penjaringan atlet-atlet yang berbakat.

"Kami harap olahraga di Jateng ini mampu menumbuhkan atlet-atlet berprestasi, sehingga suatu saat bisa kita gunakan untuk pertandingan-pertandingan antarprovinsi yang sifatnya nasional,” ucapnya. 

Dalam waktu dekat akan digelar event olahraga tingkat nasional, yakni PON. 

Pada penyelenggaraan 2 tahun lalu, Jateng berada di posisi 6. Pada tahun ini, ditergetkan bisa naik ke peringkat 3 atau 4.

Warga Jawa Tengah dan sejumlah provinsi lainnya menyambut antusias gelaran Sport Tourism Event (Specta) Jateng Open Tennis Tournament 2024.

-


Sumber: https://www.jpnn.com/news/specta-jateng-open-tennis-tournament-2024-disambut-warga-dengan-antusiasme-tinggi
Tokoh



Graph