Resmi Diteken Sri Mulyani, Pencairan Gaji ke-13 Pensiunan akan Dilakukan PT Taspen pada Juni

  • 05 Mei 2024 03:39:42
  • Views: 2

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Sebentar lagi bapak ibu pensiunan akan menerima tunjangan gaji ke-13 dengan nominal yang bikin rekening auto gendut.

Pemberian tunjangan gaji ke-13 ini dilakukan pemerintah agar para pensiunan tidak kesulitan dalam mencukupi kebutuhan pendidikan anak.

Tunjangan gaji ke-13 ini merupakan salah satu tunjangan khusus yang hanya cair satu kali dalam satu tahun yaitu pada awal tahun ajaran baru.

Baca Juga: Sri Mulyani Resmikan Aturan Pencairan Gaji ke-13 2024, Pensiunan Semua Golongan Wajib Tahu!

Pencairan gaji ke-13 untuk pensiunan pada tahun ini telah di ACC Sri Mulyani selaku Menteri Keuangan.

Adapun aturan pemberian gaji ke-13 untuk pensiunan telah diatur melalui PP Nomor 14 Tahun 2024.

Berdasarkan aturan tersebut diketahui bahwa nominal gaji ke-13 yang akan diterima oleh pensiunan terdiri dari beberapa komponen yaitu:

1. Gaji pokok

2. Tunjangan suami/istri

3. Tunjangan anak

4. Tunjangan pangan

5. Penghasilan tambahan

Baca Juga: Makin Sejahtera setelah Gapok Naik 12 Persen, Inilah Rincian Gaji ke-13 Terbaru untuk Pensiunan PNS Golongan I-IV

Nominal gaji ke-13 untuk bapak ibu pensiunan pada tahun ini dipastikan ada kenaikan dari tahun lalu berkat adanya kenaikan gaji pokok sebesar 12 persen yang telah resmi berlaku sejak Januari 2024 lalu.

Sri Mulyani juga memastikan bahwa pencairan gaji ke-13 ini akan dilakukan secara penuh tanpa ada potongan untuk keperluan apapun.

Terkait jadwal pencairan gaji ke-13 akan dilakukan PT Taspen pada bulan Juni 2024 mendatang.

Untuk kepastian tanggal hingga saat ini belum ada informasi pasti dari pihak manapun, sehingga bapak ibu pensiunan wajib mengikuti update info terkait pencairan gaji ke-13 2024.***


Sumber: https://www.ayobandung.com/umum/7912585830/resmi-diteken-sri-mulyani-pencairan-gaji-ke-13-pensiunan-akan-dilakukan-pt-taspen-pada-juni?page=all
Tokoh



Graph

Extracted

persons Sri Mulyani Indrawati,
bumns PT Taspen,