Pamekasan Raih WTP 10 Kali Beruntun, Ini Kata Pj Bupati

  • 05 Mei 2024 01:35:48
  • Views: 1

Pamekasan (beritajatim.com) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, kembali mendapat penghargaan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI), Kamis (2/5/2024).

Penghargaan tersebut sekaligus menggenapkan raihan Pemkab Pamekasan, atas predikat alias opini WTP dari BPK RI, terhitung sejak 2014 hingga 2024 sebanyak 10 kali secara beruntun.

Penghargaan opini WTP atas Laporan Keuangan Pertanggungjawaban Daerah (LKPD) Pamekasan, Tahun Anggaran 2023, diterima langsung oleh Pj Bupati Pamekasan, Masrukin didampingi Ketua DPRD Pamekasan, Halili Yasin di Jakarta.

“Pertama kami ingin menyampaikan terima kasih kepada seluruh rekan-rekan OPD (Organisasi Perangkat Daerah), yang telah bekerja maksimal memberikan yang terbaik untuk pembangunan dan kemajuan kabupaten Pamekasan,” kata Pj Bupati Pamekasan, Masrukin.

Tidak hanya itu, ungkapan serupa juga disampaikan kepada semua pihak yang terlibat, sehingga membuat daerah yang dipimpinnya menggenapkan penghargaan dengan opini WTP sebanyak 10 kali beruntun.

“Terima kasih juga kami sampaikan kepada semua pihak yang telah bekerjasama dan terlibat dalam penghargaan ini, capaian yang luar biasa ini kami persembahkan untuk seluruh masyarakat Pamekasan,” pungkasnya.

Opini WTP tersebut menandakan laporan keuangan Pemkab Pamekasan, telah disajikan secara wajar sesuai dengan prinsip akuntansi yang berlaku. Mulai dari aspek material, posisi keuangan atau neraca, hasil usaha atau Laporan Realisasi Anggaran (LRA), hingga Laporan Arus Kas (LAK).

Sementara laporan keuangan tersebut disusun berdasarkan empat kriteria berbeda, yakni kesesuaian laporan keuangan dengan Standar Akuntansi Pemerintahan (SAP), kepatuhan terhadap peraturan perundang-undangan, efektivitas Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP), serta kecukupan pengungkapan. [pin/beq]


Baca berita lainnya di Google News atau langsung di halaman Indeks



Sumber: https://beritajatim.com/politik-pemerintahan/pamekasan-raih-wtp-10-kali-beruntun-ini-kata-pj-bupati/
Tokoh

Graph

Extracted

companies Google,
ministries BPK, DPRD,
nations Indonesia,
places DKI Jakarta, JAWA TIMUR,
cities Pamekasan,