Gelar Gebyar UMKM 2024, Pemkot Kota Bontang Harapkan Produk Olahan Pelaku Usaha Makin Dikenal Luas

  • 04 Mei 2024 15:36:42
  • Views: 1

Liputan6.com, Kota Bontang Puluhan pelaku usaha di Kota Bontang mengikuti gelaran Gebyar UMKM 2024 yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Bontang melalui Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah, dan Perdagangan (DKUKMP) Kota Bontang. Wakil Wali Kota Bontang Najirah yang membuka kegiatan ini berharap melalui tema ‘UMKM Naik Kelas' produk UMKM daerahnya bisa dikenal lebih luas.

"Saya atas nama pribadi dan sekaligus mewakili pemerintah kota bontang mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada panitia yang sudah melaksanakan gebyar UMKM pada malam hari ini," kata Najirah saat memberikan sambutan pada pembukaan resmi Gebyar UMKM 2024, Kamis (2/5).

Masa pandemi, Najirah melanjutkan, merupakan pukulan terberat bagi UMKM. Banyak yang terpuruk sehingga kesulitan untuk bangkit.

 

Perbesar

Gelar Gebyar UMKM 2024, Pemkot Kota Bontang Harapkan Produk Olahan Pelaku Usaha Makin Dikenal Luas/Istimewa.

"Inilah saatnya dalam pemerintahan kami, UMKM kita bangkit kembali. Tentu juga saya mengucapkan terima kasih atas upaya banyak pihak agar kegiatan ini dapat terselenggara dengan baik," katanya. 

Najirah kemudian menjelaskan selama kegiatan setiap malamnya akan diisi hiburan. Mulai dari tari-tarian, hiburan musik, hingga menghadirkan D’masiv. Tentu saja itu semua dilakukan agar masyarakat berbondong-bondong meramaikan sekaligus mengenal produk usaha kecil masyarakat Kota Bontang

"Bagus sekali apa yang kita lihat di sini. Kondisi tahun ini dengan banyaknya event saya yakin dan percaya UMKM kita akan Sejahtera. Pemkot bontang senantiasa memberikan ruang publik bagi pelaku UMKM untuk terus berupaya agar dikenal luas oleh masyarakat," ujarnya. 

 

Perbesar

Gelar Gebyar UMKM 2024, Pemkot Kota Bontang Harapkan Produk Olahan Pelaku Usaha Makin Dikenal Luas/Istimewa.

Dia juga berharap dengan banyak kegiatan seperti ini, produk UMKM Bontang juga dikenal lebih luas, bahkan hingga mancanegara. Dalam kesempatan itu, Najirah juga menjelaskan soal UMKM Naik Kelas bukan hanya sekadar tema, namun ada mimpi besar yang menjadi tanggung jawab bersama terutama pemerintah.

"UMKM naik kelas mengacu pada proses di mana sebuah usaha berusaha meningkatkan kualitas produk atau layanan. Meningkatkan produktivitas dan efisiensi operasional. Mengembangkan strategi pemasaran yang lebih baik dan meningkatkan pangsa pasar," ujar Najirah.

Di akhir sambutannya, Najirah berharap semoga seluruh masyarakat Kota Bontang terhibur. Upaya Pemerintah Kota Bontang tentu setiap event seperti ini memberi dampak lebih luas.

"Bagi para pelaku UMKM semoga bisa memanfaatkan untuk meningkatkannya kesejahteraannya," katanya. 

 

 

(*)


Sumber: https://www.liputan6.com/news/read/5588404/gelar-gebyar-umkm-2024-pemkot-kota-bontang-harapkan-produk-olahan-pelaku-usaha-makin-dikenal-luas
Tokoh

Graph

Extracted

products UMKM,
places KALIMANTAN TIMUR,