Muhaimin Iskandar Sebut PKB Buka Pintu untuk Khofifah Daftar Pilkada Jawa Timur

  • 04 Mei 2024 21:10:00
  • Views: 14

TEMPO.CO, Jakarta - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa atau PKB Muhaimin Iskandar mengatakan partainya tengah melaksanakan pembukaan pendaftaran untuk Pilkada Jawa Timur 2024. Menurut dia, tahapan itu terbuka bagi semua kalangan, pendaftar disebutnya tak hanya datang dari internal, namun juga nonkader PKB, termasuk untuk Khofifah Indar Parawansa.

Pria yang akrab disapa Cak Imin itu mengatakan PKB menyambut baik jika nantinya Khofifah mendaftar diri mengikuti seleksi internal di partai itu untuk maju di Pilkada Jawa Timur.

"Kalau daftar kami sambut dengan baik. Komunikasi belum ada," kata Cak Imin.

Namun, kata Cak Imin, setiap nama yang mendaftar harus mengikuti serangkaian tahapan ketat sesuai regulasi internal berlaku, sebab PKB menginginkan sosok yang diusung memiliki kompetensi sebagai kepala daerah.

"Kami menginginkan kepala daerah yang bertarung mengedepankan persaingan yang sehat. Karena demokrasi itu tidak bisa menjatuhkan, tetapi saling beradu gagasan," kata dia.

Iklan

Sebelumnya, Khofifah Indar Parawansa memastikan akan maju lagi dalam Pilkada Jawa Timur. Ia pun akan kembali menggandeng Emil Dardak sebagai bakal calon wakil gubernur.

Emil Dardak, kata dia, menjadi figur yang laik untuk diajak bekerja sama dan membantu membangun Jawa Timur agar lebih baik ke depan. "Saya merasa nyaman dan produktif dengan Mas Emil," kata Khofifah setelah acara halalbihalal Muslimat NU di Jakarta, Sabtu, 4 Mei 2024.

Sebelumnya, Khofifah dan Emil menjadi pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur periode 2019-2024. Pada Pilkada 2024 ini, empat partai seperti Partai Amanat Nasional; Partai Gerindra; Partai Golkar; dan Partai Demokrat kembali mengusung pasangan tersebut.


Sumber: https://nasional.tempo.co/read/1864045/muhaimin-iskandar-sebut-pkb-buka-pintu-untuk-khofifah-daftar-pilkada-jawa-timur
Tokoh









Graph