BPIP: Pancasila Jadi Kunci Pembentuk Karakter Generasi Bangsa

  • 04 Mei 2024 17:06:17
  • Views: 2

Senada dengan itu, Deputi Bidang Hubungan Antar Lembaga Sosialisasi, Komunikasi dan Jaringan BPIP Ir. Prakoso, menyampaikan kegiatan ini diikuti 500 peserta meliputi Dosen, Guru dan Mahasiswa di wilayah Provinsi Riau.

"Di dalam Undang-undang kita menyebutkan bahwa negara kita memiliki tujuan yaitu memajukan kesejahteraan umum, mencerdaskan kehidupan bangsa dan ikut melaksanakan ketertiban dunia", kata dia.

Ia juga mengungkapkan BTU Pendidikan Pancasila sangat penting karena akan merubah perilaku masyarakat dalam berkehidupan sehari-hari.

"Sebagai Dosen dan Guru menjadi kewajiban untuk menyampaikan dan menanamkan kembali nilai-nilai Pancasila kepada anak didiknya, sehingga Indonesia lebih maju dan lebih kuat", minta dia.

Asisten Daerah Kota Pekanbaru Masykur Tarmizi menambahkan, pihaknya mengapresiasi dan terima kasih kepada BPIP yang sudah berkesempatan untuk menyelenggarakan kegiatan tersebut.

"Atas nama pemerintah Kota Pekanbaru, kami ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada BPIP" ujar dia.

Menurut Masykur, Kota Pekanbaru yang merupakan bagian Provinsi Riau memiliki 37 etnis sehingga Pekanbaru adalah miniaturnya Indonesia yang penuh dengan Kebhinekaan.

"Pendidikan Pancasila dipastikan akan mempengaruhi aspek-aspek pada manusia baik dari kognitif, afektif maupun psikomotorik", ucap Masykur.

Pihaknya mengingatkan kepada peserta untuk terus membangun komunikasi, gotong royong dalam memajukan kualitas Pendidikan di Indonesia khususnya di Pekanbaru melalui BTU Pendidikan Pancasila.

"Mari kita saling mengingatkan, bangun komunikasi, gotong royong dalam memajukan kualitas Pendidikan", ajak dia.


Sumber: https://www.liputan6.com/news/read/5588450/bpip-pancasila-jadi-kunci-pembentuk-karakter-generasi-bangsa
Tokoh



Graph

Extracted

persons Tarmizi,
ministries BPIP,
products Pancasila,
nations Indonesia,
places RIAU, SULAWESI UTARA,
cities Pekanbaru,