ITDC NU Kolaborasi dengan BPSDM Kemenperin Dalam Pengelolaan Limbah dan Pengembangan SDM Sabtu, 04/05/2024, 08:08 WIB

  • 04 Mei 2024 08:08:00
  • Views: 3

Warta Ekonomi, Jakarta -

PT ITDC Nusantara Utilitas (ITDC NU) anak usaha PT Pengembangan Pariwisata Indonesia atau InJourney Tourism Development Corporation (ITDC) melakukan penandatanganan Nota Kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) bersama Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Industri Kemenperin. Kerja sama ini terkait dengan kolaborasi dan inovasi pengolahan limbah dan pengembangan sumber daya industri. 

Penjajakan inisiasi awal dan landasan dalam kolaborasi dan inovasi pengolahan limbah, serta pengembangan sumber daya industri mencakup pelaksanaan kolaborasi pendidikan, pelatihan, magang, penelitian, diseminasi hasil penelitian, dan pengembangan masyarakat di kawasan pariwisata.  

“Kolaborasi strategis ini, untuk menghadirkan solusi inovatif dalam pengelolaan limbah industri, yang sejalan dengan visi Pemerintah untuk menciptakan industri yang ramah lingkungan dan berkelanjutan," kata Direktur Operasi ITDC Nusantara Utilitas Hari Wibisono, Jakarta, Sabtu (4/5/2024). 

Baca Juga: Manfaatkan Bonus Demografi, Kemenperin Terus Kembangkan SDM Indonesia

Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Industri Kementerian Perindustrian Masrokhan menambahkan, bila kolaborasi ini juga berfokus pada pengembangan sumber daya manusia industri yang unggul. "Pengembangan akan dilakukan melalui program-program pelatihan dan peningkatan keterampilan yang dirancang untuk mendukung pertumbuhan dan transformasi industri Indonesia," jelas Masrokhan. 

Baca Juga: Lintasarta Kerja Sama dengan Pemprov Jabar untuk Perkuat SDM Digital

Dengan MoU ini, akan dilakukan percepatan pertukaran dan penyediaan informasi untuk pelaksanaan kolaborasi dalam pendidikan, pelatihan, pemagangan, penelitian, diseminasi hasil penelitian, dan pengembangan masyarakat di kawasan Pariwisata maupun kawasan industri, semakin memperkuat lini bisnis ITDC Nusantara Utilitas sebagai perusahaan pengembang sarana utilitas, perencanaan, dan pengelolaan utilitas secara terintegrasi, menciptakan ekosistem bisnis yang berkelanjutan. 

“Sebagai perusahaan penyedia sistem utilitas terintegrasi, ITDC Nusantara Utilitas berharap dapat meningkatkan pengembangan dan pengelolaan utilitas, khususnya dalam inovasi pengolahan limbah. Melalui kolaborasi ini dapat memberikan dampak positif bagi penataan dan operasional kawasan pariwisata maupun industri,” ujar Hari. 

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.


Sumber: https://wartaekonomi.co.id/read534505/itdc-nu-kolaborasi-dengan-bpsdm-kemenperin-dalam-pengelolaan-limbah-dan-pengembangan-sdm?page=all
Tokoh

Graph

Extracted

companies Google,
ministries kemenperin,
organizations NU,
nations Indonesia,
places DKI Jakarta, JAWA BARAT,