Ungkap Kasus Mayat Wanita dalam Koper, Sahroni Apresiasi Polisi

  • 04 Mei 2024 18:20:19
  • Views: 2

FAJAR.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Ketua Komisi III DPR RI, Ahmad Sahroni, mengapresiasi kecepatan jajaran Polda Metro Jaya dalam mengungkap kasus mayat wanita dalam koper di Cikarang, Bekasi.

"Saya apresiasi jajaran pihak kepolisian dari Polres Metro Bekasi hingga Polda Metro Jaya yang telah berhasil dengan cepat mengungkap pelaku dan motif dari kasus ini," ujar Sahroni, Jumat (3/5).

Pelaku pembunuhan, berinisial RM (50), Ahmad Arif Ridwan Nuwloh (29), berhasil ditangkap di Palembang, Sumatera Selatan, oleh tim gabungan Polri.

Selain membunuh korban, Arif juga melarikan uang kantor senilai Rp 43 juta yang dibawa oleh korban.

Sahroni meminta polisi untuk menjerat tersangka dengan pasal yang hukumannya maksimal, mengingat kekejaman tindakannya yang mengejutkan publik.

"Karena pembunuhannya benar-benar sadis dan mengejutkan publik. Harus ada efek jera sehingga orang tidak seenaknya bisa gelap mata dan menghilangkan nyawa orang lain," tutur Sahroni.

Dia menekankan pentingnya ketegasan aparat penegak hukum sebagai solusi untuk mengurangi kasus kriminal sadis dan tidak masuk akal yang terjadi belakangan ini.

"Langkah terakhir adalah memastikan penegakan hukum yang tegas dan berkeadilan. Meleset sedikit saja, orang pasti anggap remeh dan jadi enteng untuk berbuat kriminal," kata dia.

Sahroni tidak ingin ada lagi individu yang menganggap remeh perbuatan kriminal, terutama yang menyangkut nyawa manusia.

“Agar ke depan, orang kalau mau ngapa-ngapain itu mikir dulu. Jangan selalu jadikan kekerasan sebagai cara menyelesaikan masalah," ujar Ahmad Sahroni. (*)


Sumber: https://fajar.co.id/2024/05/03/ungkap-kasus-mayat-wanita-dalam-koper-sahroni-apresiasi-polisi/?page=all
Tokoh



Graph