NasDem dan PKB Dukung Prabowo, Zulhas: Biasa Saja, Masyarakat Jangan Baper

  • 04 Mei 2024 16:25:00
  • Views: 4

TEMPO.CO, Jakarta - Ketua Umum Partai Nasional (PAN), Zulkifli Hasan alias Zulhas menyambut positif dukungan dari Partai NasDem dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) kepada Presiden terpilih Prabowo Subianto. Keduanya diketahui berasal dari koalisi yang mengusung calon pasangan presiden dan wakil presiden Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar di pemilihan presiden atau Pilpres 2024.

Dukungan kedua partai tersebut, kata Zulhas, merupakan hal yang biasa. "Kami biasa aja itu, kalau sudah kelar pemilu ya sudah," kata dia di restoran Mie Gacoan, Jakarta Utara pada Sabtu, 4 Mei 2024.

Menurut dia, peristiwa itu justru memberi pelajaran kepada masyarakat agar tidak terbawa perasaan alias baper sebagai pendukung capres dan cawapres terdahulu. Ia mengimbau agar masyarakat tidak sakit hati, apalagi sampai bermusuhan dan menuding orang murtad.

Sebagai contoh, Zulhas menceritakan pengalamannya yang pernah dituding murtad atau berkhianat karena mendukung kubu Prabowo-Gibran. "Ada tu yang ngomong-ngomong begitu, tapi kan sekarang yang dukung (selain Prabowo-Gibran) itu gabung. Jadi di politik biasa," ujarnya.

Ia tak masalah jika masyarakat mendukung calon mereka masing-masing, tapi jangan sampai menjelek-jelekan orang lain apalagi menyerang. "Kayak dunia besok kalau enggak ada ini, kiamat gitu. Ya enggak. Biasa aja. Buktinya sekarang? Gabung lagi," ucapnya.

Iklan

Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh terang-terangan menyatakan dukungan partainya ke pemerintahan baru Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka setelah menang Pilpres 2024. NasDem mengungkap saat ini akan mengambil posisi yang berada di dalam pemerintahan. 

“Kita sudah berada di dalam pemerintahan, kita juga dikasih kesempatan belajar di luar pemerintahan, dan sekarang kita memberikan dukungan di dalam barisan pemerintahan,” kata dia, saat berpidato di acara HUT ke-7 Akademi Bela Negara (ABN) Partai NasDem di Pancoran, Jakarta Selatan, Kamis, 2 Mei 2024.

Beberapa jam usai penetapan pemenang Pilpres 2024, Prabowo menemui Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin di Kantor DPP PKB, Jakarta Pusat pada Rabu, 24 April 2024. 

Keduanya menuturkan, sedang membahas peluang kerja sama antara Gerindra dan PKB setelah Pilpres 2024 usai. Cak Imin juga menyampaikan delapan agenda perubahan PKB kepada Prabowo.


Sumber: https://nasional.tempo.co/read/1863981/nasdem-dan-pkb-dukung-prabowo-zulhas-biasa-saja-masyarakat-jangan-baper
Tokoh













Graph