Ngeri Penembakan di Paris, 1 Orang Tewas-6 Terluka

  • 04 Mei 2024 16:19:59
  • Views: 1

Jakarta -

Satu orang tewas dan enam orang lainnya luka-luka dalam peristiwa penembakan yang terjadi di pinggiran utara Paris, ibu kota Prancis. Menurut jaksa dan wali kota Paris, penembakan itu kemungkinan terkait dengan perdagangan narkoba.

Dilansir kantor berita AFP, Sabtu (4/5/2024), jaksa Paris mengatakan bahwa serangan di tempat parkir dekat pusat kebudayaan di Sevran, yang terletak antara pusat kota Paris dan bandara utama kota Charles de Gaulle tersebut, terjadi pada Jumat (3/5) sekitar pukul 23:45 waktu setempat.

Setibanya di lokasi kejadian, polisi menemukan empat orang yang terluka tergeletak di tanah. Satu orang meninggal tak lama kemudian dan tiga orang lainnya dibawa ke rumah sakit dalam kondisi serius, kata sumber polisi.

-

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Tiga orang lagi yang terluka akibat peluru kemudian dibawa ke rumah sakit, kata sumber polisi itu. Dia menambahkan bahwa dua pria tiba di tempat parkir dengan mobil dan salah satu dari mereka keluar dan melepaskan tembakan.

Para penyerang tersebut kemudian melarikan diri.

Wali Kota Sevran Stephane Blanchet mengatakan kepada AFP, "ini jelas merupakan penyelesaian masalah terkait dengan perdagangan narkoba."

"Ada kebutuhan untuk menegakkan ketertiban dan memberantas perdagangan (narkoba)," katanya. "Orang-orang idiot itu menembakkan peluru tajam dan tidak mengindahkan seruan untuk tenang".

Kepolisian menyatakan bahwa pihaknya telah membuka penyelidikan atas pembunuhan yang disengaja oleh sebuah geng terorganisir. Belum ada penangkapan yang dilakukan pada Sabtu pagi waktu setempat.

(ita/ita)
Sumber: https://news.detik.com/internasional/d-7324640/ngeri-penembakan-di-paris-1-orang-tewas-6-terluka
Tokoh

Graph

Extracted

ministries Polisi,
nations Prancis,
places DKI Jakarta,
cities Paris,
cases Narkoba, pembunuhan, penembakan,