Bursa Bacalon Wali Kota Palembang Diramaikan Pengusaha Cantik

  • 04 Mei 2024 13:40:53
  • Views: 2


Kepastian ini diketahui setelah dirinya mengambil formulir pendaftaran Bakal Calon Wakil Wali Kota (Bacawawako) Palembang di Sekretariat Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasdem, Kamis (2/5). Pengambilan formulir tersebut diwakili oleh Tim Kuasa, Kemas Khoirul Muklis.

Muklis menjelaskan, saat ii Nandriani hanya mengambil formulir Bacawawako Palembang. Namun jika partai menghendaki, ia bisa menjadi Bacawako.

"Kami mengambil formulir di 4 partai sekaligus, ini bentuk keseriusan Ibu Nandriani Oktarina untuk maju dalam Pilkada Palembang," kata Muklis, dikutip Kantor Berita RMOLSumsel, Kamis (2/5).

Kesriusan Nandriani juga terlihat saat dirinya menjadi pendaftar pertama di Partai NasDem. Dia berharap ini menjadi tanda baik, jika nanti bisa menjadi pertama yang diusung.

Partai Nasdem merupakan pemenang Pileg 2024 dengan 9 kursi DPRD Palembang. Hanya kurang 1 lagi untuk bisa mengusung sendiri calon mereka di Pilkada Palembang.

Sementara itu, Ketua Tim Penjaringan Balon Walikota dan Wakil Walikota Palembang Partai Nasdem, Maramis, didampingi Sekretaris Tim, Syamsul Rusman, membenarkan Nandriani adalah kandidat pertama yang mengambil formulir pendaftaran.

"Partai Nasdem terbuka untuk yang mendaftar, karena yang berhak menentukan adalah DPP nantinya, melalui jaringan yang ketat, tidak hanya dari kader Nasdem saja," jelasnya.


Nandriani Octarina merupakan seorang pengusaha muda Palembang yang juga turut aktif di kegiatan politik. Karier politiknya dirintis saat menjadi calon DPD RI pada Pemilihan Legislatif 2019. Namun, dalam kontestasi tersebut, Nandriani tidak terpilih. Saat itu dia hanya mengumpulkan 186.334 suara.

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.


Sumber: https://rmol.id/politik/read/2024/05/03/618971/bursa-bacalon-wali-kota-palembang-diramaikan-pengusaha-cantik
Tokoh

Graph

Extracted

companies Google,
ministries DPD, DPD RI, DPRD,
parties Nasdem,
events Pilkada Serentak,
places SULAWESI UTARA, SUMATERA SELATAN,
cities Palembang, Penjaringan,