Nasdem dan Golkar Magetan Kompak Koalisi, Siapa Diusung dalam Pilkada?

  • 04 Mei 2024 09:01:12
  • Views: 2

Magetan (beritajatim.com) – Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Magetan dan Partai Golongan Karya (Golkar) Magetan kompak berkoalisi untuk mengusung calon bupati dan calon wakil bupati dalam Pilkada 2024. Meski belum ada nama muncul untuk diusung, kedua partai tersebut mempersyaratkan calon pemimpin yang benar-benar diinginkan warga Magetan.

Ketua DPC Partai Golongan Karya Magetan Zakaria mengatakan, dia siap menjalin komunikasi agar mencari jago yang terbaik. Golkar dan Nasdem agar merasa sukses dan dihargai.

‘’Kami dan saudara kami Nasdem, siap mencari jago yang terbaik untuk persiapan Pilkada 2024. Untuk nama koalisi belum ada namanya ya. Dan belum ada partai lain yang nanti merapat. Namun, kami terbuka bagi siapa saja yang mau merapat ke kami nanti ya,’’ kata Zakaria saat hadir dalam pertemuan dengan Nasdem di Restoran Harmadha Joglo, Jumat (3/4/2024) malam.

‘’Jelasnya, untuk nama yang mungkin sudah jadi desas-desus, kami belum bisa pastikan ya. Masih ada komunikasi lebih lanjut. Nanti hasilnya akan kami sampaikan jika sudah selesai dan muncul nama yang kami anggap tepat,’’ kata Zakaria.

Sementara, Ketua DPD Partai Nasional Demokrat Magetan Gaguk Arief Sujatmiko mengatakan, momen pilkada jadi momen penting. Pemilihan calon pemimpin Magetan tentu jadi sesuatu yang serius.

‘’Tentunya, kami betul-betul seleksi, cari tahu kapasitas dan kapabilitas. Koalisi dengan Partai Golkar yang berpengalaman ini nantinya bisa memilih dan mengusung calon Bupati yang dipilih rakyat Magetan,’’ kata Gaguk.

‘’Kami masih fokus dalam pembicaraan terkait koalisi. Belum ada nama muncul, dan diketahui, jika di Magetan ini gak ada parpol yang bisa mengusung Cabup Cawabup sendiri. Manya harus berkoalisi,’’ lanjutnya .

Meski nama yang diusung belum muncul, Gaguk membeberkan kriteria cabup cawabup yang hendak diusung. Yakni, sosok yang paling diinginkan masyarakat Magetan. ‘’Ini kami cari pemimpin untuk Magetan yang tentunya tahu dan paham persoalan di Magetan. Bukan Jakarta, bukan mana-mana. Hasilnya nanti kami diskusikan dan nantinya akan kami sampaikan kalau sudah ada,’’ pungkas Gaguk. [fiq/ian]


Baca berita lainnya di Google News atau langsung di halaman Indeks



Sumber: https://beritajatim.com/politik-pemerintahan/nasdem-dan-golkar-magetan-kompak-koalisi-siapa-diusung-dalam-pilkada/
Tokoh

Graph

Extracted

companies Google,
ministries DPD,
parties Demokrat, Golkar, Nasdem,
events Pilkada Serentak,
places DKI Jakarta, JAWA TIMUR,
cities Joglo, Magetan,